Tampilan Desktop



Cari Bibit Atlet Muda, Mubar Helat Kegiatan Gala Desa
325 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar kegiatan Gala Desa yang bertujuan mencari bibit-bibit atlet usia dini. Gala desa ini mengangkat tema “Dari Muna Barat Menuju Pentas Dunia”.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Mubar Laode Hidayat

Laode Hidayat

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Mubar Laode Hidayat mengatakan, tema tersebut sejalan dengan cita-cita Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mencari bibit-bibit atlet usia dini dari pelosok yang berpotensi untuk dijadikan atlet profesional.

“Kan sekarang itu program pembangunan dimulai dari desa, begitu pula di olahraga jadi jargon yang kita angkat dari Muna Barat menuju pentas dunia. Tentunya dengan jargon tersebut dapat memberikan motivasi bagi para atlet untuk menunjukan kualitas sehigga ke depan mampu berlaga di tingkat yang lebih tinggi,” kata Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017).

Hidayat juga yakin gala desa ini bisa menemukan atlet-atlet berbakat yang mampu berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

Hidayat melanjutkan, kegiatan gala desa ini akan diikuti oleh 11 kecamatan di Muna Barat dengan cabang olahraga raga seperti sepak bola, sepak takraw, bola voly, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik. Seluruh pertandingan tersebut diikuti oleh kalangan pelajar dan umum.

Kegiatan gala desa ini akan dimulai pada 25 Agustus 2017 di lapangan guali yang dihadiri langsung oleh perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free