Tampilan Desktop



Cari Moderator Perempuan, KPU Kendari Ingin Debat Kedua Lebih Berdebat
120 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Kendari rencananya akan menggelar debat kedua pemilihan walikota (Pilwali) Kendari pada 31 Januari 2017 mendatang. Debat tersebut akan disiarkan melalui salah satu stasiun TV swasta nasional.

28 Desember Paslon Walikota Akan Berdebat Soal Anti Korupsi

Ade Suerani

Komisioner KPU Kendari Ade Suerani mengatakan diupayakan yang akan menjadi moderator debat adalah perempuan agar lebih menarik. Sebab, sebelumnya sudah moderator laki-laki Zainal Arifin Mochtar yang memimpin debat pertama.

“Tema umumnya yaitu menyelesaikan persoalan daerah dan NKRI, sinergitas program daerah, provinsi, dan nasional. Konsep perdebatannya mungkin akan kita ubah sedikit agar lebih berdebat,” kata Ade di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017).

Total anggaran debat kedua ini adalah Rp. 1,8 miliar secara keseluruhan debat. Namun demikian, durasi siaran akan dikurangi dari yang sebelumnya 120 menit jadi 90 menit saja sebab TV nasional durasi siarnya terbatas dan sangat mahal.

Baca Juga : Debat Publik KDI Mutu DKI, Mampukah?

Ada melanjutkan, untuk undangan yang akan disebar yaitu 700, bertambah dari jumlah debat pertama yang hanya 400 undangan. Penambahan itu mulai dari penyelenggaran yang hadir sampai para pendukung walikota.

Misalnya panitia pelaksana kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dihadirkan seluruhnya yang sebelumnya hanya ketua, dan penambahan peserta lainnya. Selain itu, juga dihadirkan penyandang disabilitas untuk menyaksikan langsung debat. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free