Tampilan Desktop


Catat, 4 Manfaat Bercinta Bagi Kecantikan Wanita
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM – Para wanita harus mengetahui bahwa aktivitas bercinta dengan suami tidak hanya meningkatkan kemesraan dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Sebab, bercinta pun dapat membuat para wanita lebih cantik. Bagaimana bisa?

Dikutip dari Kompas.com, Minggu (31/5/2015), berikut beberapa manfaat bercinta bagi kecantikan para wanita.
1. Membakar Kalori
Memang, aktivitas bercinta tidak bisa menggantikan aktivitas olahraga. Akan tetapi, faktanya bercinta selama kurang lebih setengah jam akan membakar 150 kalori. Sehingga, Anda bisa memperoleh bentuk tubuh yang lebih bagus dengan bercinta.
“Bukan hanya olahraga yang harus Anda lakukan. Dengan bercinta, Anda bisa meningkatkan aktivitas jantung, mengaktifkan beberapa otot, dan membakar setidaknya lima kalori per menit,” ungkap Dr Marina Catallozi, asisten profesor pediatrik, populasi, dan kesehatan keluarga di Mailman School, Columbia University, Amerika Serikat.
2. Menghilangkan Stres
Bila Anda merasa lelah, penat, maupun stres, ada baiknya Anda bercinta dengan suami. Sebab, hormon endorfin akan dilepaskan saat orgasme yang memberikan dampak positif pada kadar stres Anda.
“Bercinta memperbaiki respon stres dan membantu tubuh agar dapat menangani stres di masa mendatang. Terkadang kita merasa lelah untuk bercinta, namun perlu disadari bahwa bercinta menyeimbangkan tubuh sehingga stres menghilang dan Anda pun lebih bersemangat,” jelas Dr Shannon Chavez, psikolog klinis dan terapis seks.
3. Kulit Terlihat Lebih Muda
Percaya atau tidak, kulit akan lembap, bersinar, dan terlihat lebih muda setelah bercinta. Alasannya, aktivitas seksual akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.
“Alasan ilmiah di balik cantiknya kulit usai bercinta, adalah peredaran darah lancar dan terjadi banyak pelepasan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Ini akan membuat kulit lebih muda, sehat, dan kondisi apapun yang Anda inginkan dalam kulit yang sehat,” tutur dr Chavez.
4. Mempertahankan Bentuk Area Kewanitaan
Manfaat ini barangkali sering luput dari perhatian Anda. Namun, semakin sering bercinta, maka area kewanitaan Anda pun akan memperoleh berbagai manfaat. Apa sajakah?
“Semakin sering Anda bercinta, semakin banyak manfaat yang diperoleh alat vital Anda. Manfaat yang diperoleh antara lain meningkatkan lubrikasi dan kulit pada area vagina pun lebih sehat. Dengan aliran darah yang baik, maka Anda pun akan melihat penurunan gejala menopause,” papar Catallozi. (***/)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com