Tampilan Desktop


Cegah Pelarian Teroris dari Poso, Polres Kolaka Gelar Operasi di Pelabuhan
77 Dibaca

operasi_cipkon

OPERASI CIPKON: Salah seorang personil Polres Kolaka menggeledah satu buah mobil yang baru saja keluar dari pelabuhan fery Kolaka. Penggeledahan itu dilakukan dalam operasi cipta kondisi yang digelar untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror. Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kolaka, menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di kawasan pelabuhan Ferry Kolaka, Senin (18/01/2016) malam dengan melibatkan 57 personel dari berbagi satuan dan fungsi.

Kepala Bagian Operasi Polres Kolaka AKP Taufiq mengatakan, operasi itu merupakan upaya yang dilakukan petuga kepolisian terkait pengejaran teroris dari Poso.

“Jadi kami dari Polres Kolaka melakukan operasi Cipkon untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan pelaku teror,” kata Taufiq saat ditemui di pelabuhan Ferry Kolaka, Senin (18/01/2016) malam.

Mantan Kasat Sabara Polres Kolaka itu menjelaskan, operasi tersebut berlangsung selama lima hari, mengingat kabupaten Kolaka merupakan salah satu wilayah pintu masuk dan keluar dari dan menuju Sulawesi Selatan.

Selain bertujuan mempersempit ruang gerak pelaku teror, operasi ini juga petugas melakukan razia kendaraan terhadap barang bawaan, berupa Senjata Tajam (Sajam) dan narkoba.

Dalam operasi tersebut melibatkan Sat Intelkam, Reskrim, Lalulintas dan Sat Narkoba, untuk melakukan razia Sajam dan obat terlarang.

 

Penulis : Abdul Saban

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com