Tampilan Desktop


Cegah Pergerakan Gafatar di Kolaka, Lurah Watuliandu Razia Kos-kosan
335 Dibaca

razia_gafatar

RAZIA GAFATAR: Kepala Kelurahan Watuliandu, Ruswanto Sunaryo bersama aparat Polsek Kolaka dan TNI melakukan razia di sejumlah rumah kos di kelurahan itu pada Rabu (20/1/2016) malam. Razia itu dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan Gafatar di kabupaten Kolaka. ABDUL SABAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Pemerintah kelurahan Watuliandu bersama polisi, TNI dan Satpol PP melakukan razia rumah kos-kosan di  lingkungan I hingga IV, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu malam (20/1/2016) dimulai sekitar pukul 20.00 Wita.

Lurah Watuliandu Ruswanto Sunaryo mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi di tingkat kecamatan antara pemerintah kecamatan, Polsek dan Danramil Kolaka tentang antisipasi aksi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di daerah itu.

“Berawal rapat koordinasi Polsek dan Danramil, melihat kondisi saat ini (teror) dan aksi Gafatar di Sultra, jadi saya pikir setelah rapat langsung saya sikapi, lebih baik langsung saja (razia), sekaligus dalam rangka menyambut Halo Sultra,” kata Ruswanti Sunaryo disela-sela melakukan razia.

Selain itu kata dia, salah satu hal yang menjadi daya tari investor untuk berinvestasi karena nyaman dan amannya suatu wilayah.

Dengan adanya razia kos-kosan ini, Ruswanto berpikir dapat dijadikannya sebagai ajang silaturahmi dengan warga pendatang di wilayahnya.

“Kapan lagi saya bersilaturahmi kalau tidak mengunjungi kos-kosan, karena jika saya menunggu mereka datang berurusan di kantor, mungkin waktu lama, tapi ini saya langsung mengunjungi mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tim operasi sempat merazia 51 buah rumah kos-kosan di lingkungan I hingga IV kelurahan Watuliandu.

 

Penulis : Abdul Saban

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com