Tampilan Desktop



Cegah Perilaku Seks Bebas di Kalangan Pelajar, DPPKB Konut Tingkatkan Program PIK Remaja
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan program kerja Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja). Hal itu bertujuan untuk mencegah dan mengatasi pergaulan seks bebas khususnya di kalangan pelajar.

Kepala BPPKB Konut Kasim Pagala

Kasim Pagala

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, PIK Remaja bertujuan memberikan informasi tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) pendewasaan usia perkawinan dan keterampilan hidup (Life Skills).

Dijelaskan, PIK remaja adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

“PKBR suatu program untuk memfasilitasi terwujudnya tegar remaja, yaitu remaja yang berprilaku sehat, terhindar dari resiko sexualitas, napza, HIV dan AIDS, menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga kecil bahagia sejahtera serta menjadi contoh, model, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya,”Kata Kasim Pagala di ruang kerjanya, Jum’at (22/9/2017).

Menurutnya, di era kemajuan tekhnologi saat ini, pergaulan remaja khususnya di tingkat pelajar hampir tidak terkendali hingga berdampak negatif.

Di ungkapkan, prilaku yang masih labil di tambah masa pubersitas yang ingin mencoba hal-hal baru menjadi salah satu alasan penyebab timbulnya prilaku buruk pada remaja di masa usia pertumbuhan.

“Olehnya itu, melalui sosialisasi PIK remaja ini kami dari tim DPPKB Konut melibatkan langsung para siswa di sekolah dengan memberikan arahan penyampaian,himbauan dan pengetahuan sehingga kedepannya generasi mudah di Konut bisa hidup lebih baik, sehat sejahtera, sesuai visi-misi program kerja Bupati dan Wakil Bupati Konut,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free