Tampilan Desktop

Cekcok Soal Pepaya, Pria Ini Tewas Dibunuh di Depan Isterinya
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA- Naas bagi Jaslan (46), warga desa Lambangi, Kecamatan Wonggedukun Barat, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, harus meregang nyawanya setelah menerima hujaman parang, Junaedi (47) yang merupakan kakak ipar korban. Korban tewas dengan luka sabetan parang sebanyak lima kali.

Istri Korban, Suriani (41) menceritakan kronologis pembunahan sadis yang dilakukan oleh kakak kandungnya sendiri. Menurutnya, sesaat sebelum kejadian korban dan pelaku memang terlibat pertengkaran mulut, akibat korban yang menegur pelaku yang telah menebang pohon pepaya yang berada di dekat rumahnya.

setelah percekcokan itu, korban kemudian masuk ke dapur rumahnya untuk buang air kecil. Saat itu juga pelaku masuk mengambil senjata tajam berupa parang, dan langsung menghujamkan ke tubuh bagian belakang korban. Tak sampai disitu saja, pelaku kembali melayangkan parang ke bagian wajah, paha, dada, serta ketiak bagian kanan dan kiri korban, hingga akhirnya korban jatuh tersungkur ke lantai.

“Saya ada memasak tadi, saya dengar mereka (korban dan pelaku) bertengkar gara-gara sayur. Pas saya lagi memasak, tiba-tiba suami saya masuk mau kencing dan diikuti oleh saudara saya, dan langsung dia (pelaku) potong dari belakang. Saya langsung simpan nasiku dan berdiri dan saya liat suamiku sudah jatuh dan saudara saya dia masih hantam terus kasian,” kata istri korban yang mengaku melihat kenjadian itu langsung, Kamis (4/11/2015).

Setelah melihat kejadian tragis itu, Suriani berusaha menahan parang yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa sang suami. Namun pelaku yang terlanjur gelap mata berusaha merebut parang tersebut.

“Saya pegang parang itu, karena saya dengar kasian suamiku minta tolong, tapi dia (pelaku) tarik satu kali parang itu sampai tangan saya juga ikut luka, setelah itu saya keluar berterik meminta tolong, sementara di dalam pelaku masih terus hantam kasian suamiku,” ujarnya sembari mempraktekan gaya pelaku saat itu.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh warga sekitar dan diserahkan ke pihak kepolisian sektor (polsek) Wonggeduku Barat untuk diamankan.

Kapolsek Wonggeduku, Iptu Andi Muzakir membenarkan kejadian naas tersebut. Kata dia, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 10:00 wita. Saat itu juga pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan.

“Kalau pelaku sudah kami amankan di ruang tahanan Polres Konawe untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu kami juga akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku yang kabarnya memiliki kelainan jiwa,” jelas mantan Kaurbin Ops Polres Konawe itu.

Untuk keperluan penyelidikan, jazad korban Jaslan (46) dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe untuk dilakukan visum.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com