Tampilan Desktop


Cerita Anggota DPRD Kota Kendari Tentang Almarhum Yasin Idrus
233 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Duka mendalam sangat dirasakan oleh para anggota DPRD Kota Kendari pasca wafatnya salah satu rekannya Yasin Idrus.

Yasin Idrus

Almarhum Yasin Idrus

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengaku, memiliki kenangan yang paling menarik terhadap politisi asal Partai Hanura tersebut. Kenangan itu ketika dia hendak melantik Yasin Idrus menjadi anggota DPRD Kota Kendari periode 2009/2014.

Saat itu kata Rasak, aksi demonstrasi besar-besaran antara pendukung Yasin Idrus dan pendukung Laode Arifin saat itu sempat menghambat proses pelantikan. Tetapi dirinya tetap melantik Yasin Idrus karena merupakan amanat Undang-undang.

“Kota Kendari kehilangan salah satu putra terbaiknnya. Selama menjadi anggota DPRD Kota Kendari almarhum Yasin Idrus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan di masyarakat,” ujar Razak di rumah duka, Rabu ( 13/7/2016).

Sementara itu Wakil ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud menuturkan, selama kurang lebih satu tahun setengah dengan almarhum, dirinya menilai bahwa sosok Yasin Idrus adalah sosok yang benar-benar bisa menjadi wakil rakyat karena kemampuannya memperjuangkan aspirasi rakyat.

Hal sebada juga diungkapkan oleh wakil ketua DPRD Kota Kendari, Amarullah. Dia mengungkapkan, Yasin Idrus ini merupakan figur yang bukan hanya kritis pada kebijakan pemerintah tetapi terhadap anggota DPRD Kota Kendari pun dirinya sangat kritis terhadap anggota DPRD Kota Kendari.

Begitu pula, Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar. Ia menyatakan, dirinya sangatlah kehilangan dengan wafatnya almarhum Yasin Idrus. Sebab selama ini almarhum merupakan rekan yang banyak memberikan sumbangsih pikiran dalam menjalankan program kerja di komisi I DPRD Kota Kendari.

Aladin, anggota DPRD Kota Kendari yang terkenal dekat dengan Almarhum Yasin Idrus mengaku, DPRD Kota Kendari sangat kehilangan figur yang memiliki kemampuan dalam melakukan kontrol sosial terhadap persoalan yang ada di Kota Kendari.

“Kami sangat kehilangan dengan meninggalnya Yasin Idrus. Saya atas nama pribadi maupun rekan-rekan anggota DPRD Kota Kendari menyampaikan turut berduka cita yang paling dalam,” ujar politisi asal PAN ini.(B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com