Tampilan Desktop



Cerita Pagi Untuk Perempuan Terhebat
161 Dibaca

Zona Cerita, Zona Sultra

Zona Cerita

 

ZONASULTRA.COM – Pagi itu terdengar suara dari sudut rumah, entah siapa itu? Perlahan tubuh ini mulai berputar sembari menyimak suara yang kembali terdengar, setelah diperhatikan lagi ternyata suara itu sedang menyebut nama seseorang yang tak asing bagiku. Ternyata dia menyebut namaku, yang dilanjutkan dengan kalimat “Kopimu sudah siap”.

Ya! hal itu bukanlah baru pertama kali terdengar, tetapi kalimat itu adalah kalimat yang setiap pagi terdengar. Suara dan kalimat itu adalah alaram yang tak pernah lupa membangunkanku untuk memulai rutinitasku sebagai jurnalis.

Meski menjadi pemandangan rutin setiap harinya, dimoment ini terasa ada yang special, saya tidak mengerti apa itu? Setelah saya beranjak dari tempat tidur dan membuka pintu kamarku, baru saya mengerti ternyata moment specialnya adalah ketika tiga orang sosok perempuan hebat duduk bersama di sebuah sofa di ruang keluarga rumah kami.

Tiga orang wanita yang begitu berarti dalam kehidupan saya, tak pernah lelah menyebut namaku dalam setiap do’a dan sujud mereka. wanita-wanita terhebat itu adalah Ibuku, Ibu Mertua, dan Istri tercinta.

Ibunda Restu Tebara

Ibunda Restu Tebara

Entah apa yang menjadi topik perbincangan mereka pagi itu, tetapi sesekali obrolan mereka terhenti karena tawa kecil hingga terbahak-bahak.

Seusai mandi, saya mendekat dan duduk tepat disamping Ibuku. Di atas meja sudah tersuguh segelas kopi ditemani beberapa potong roti, saya hanya diam dan menikmati minuman hitam itu. Bukan karena bisu, tetapi saya tidak mengerti harus bicara apa, sebab saya tidak mengerti apa topik pembicaraan mereka.

Saya coba perhatikan wajah ketiga perempuan yang berada didepanku. Dalam hati saya hanya bisa berkata “Kalian adalah perempuan terhebat yang pernah ada, yang tak pernah lelah mengurus segalah keperluan rumah, yang dengan penuh kasih sayang merawat anaknya mulai kecil hingga dewasa, tak pernah menyerah dengan cobaan berat yang menerpa”

Kadang hati kalian menagis, tetapi itu tak pernah kalian tunjukkan didepan anak-anak kalian, karena kalian tidak ingin anak-anak kalian tau jika kondisi kalian sedang susah.

“Selamat Hari Ibu Untuk Semua Ibu Terhebat di Dunia, Insyah Allah Surga Menanti Kalian ” Kami anak-anak kalian hanya bisa berdoa, sebab kami tak bisa membayar setiap tetes air susu yang telah kalian berikan. bahkan dengan lautan emaspun tak mampu membayarnya, Do’a terbaik untuk kalian para Ibu,  I Love You, You Are The Best. (B)

 

Oleh : Restu Tebara
Penulis Merupakan Wartawan zonasultra.com

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com