Tampilan Desktop



Ciptakan Muna yang Bersih dan Sehat, Bupati Ajak SKPD Kerja Bakti Massal
302 Dibaca

Ciptakan Muna yang Bersih dan Sehat, Bupati Ajak SKPD Kerja Bakti MassalKERJA BAKTI – Bupati Muna LM Rusman Emba (kaos merah) saat memberikan instruksi kepada para SKPD agar membersihkan sampah sesuai yang telah ditentukan sebelumnya, yang bertempat di SOR La Ode Pandu Kota Raha, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (2/7/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Guna menciptakan lingkungan kabupaten Muna yang bersih, nyaman dan sehat, Bupati Muna LM Rusman Emba mengajak seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan masyarakat menggelar kerja bakti massal, Minggu (2/7/2017).

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan bahwan kegiatan yang dilaksanakan hari ini untuk membangun semangat kebersamaan gotong royong dan kekompakan antara seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, selama bulan Ramadhan dan lebaran ini, produksi sampah begitu banyak. Apalagi dalam libur lebaran ini semua tenaga kebersihan itu hampir tidak melaksanakan tugasnya.

“Olehnya itu saya berinisiasi bagaimana sampah-sampah yang ada di setiap pinggir jalan-jalan atau lorong bisa diangkat dan dibersihkan,” kata Rusman.

Menurut Ketua FKPPI Sultra ini, dalam kerja bakti massal ini pihaknya mengerakkan seluruh kekuatan baik itu dari masyarakat, birokrasi serta teman-teman yang mempunyai kepedulian dalam menciptakan lingkungan bersih, nyaman dan sehat di Kabupaten Muna ini.

Kegiatan kerja bakti massal ini akan terus dilaksanakan di minggu-minggu selanjutnya, sehingga kebersihan Kota Raha dapat terjaga.

“Di sini juga kita menurunkan 30 unit truk untuk mengangkut sampah-sampah yang tertampung di pinggir-pinggir jalan di setiap sudut kota Raha,” tuturnya.

Ciptakan Muna yang Bersih dan Sehat, Bupati Ajak SKPD Kerja Bakti Massal

Dalam kerja bakti massal ini, masing-masing SKPD ditempatkan di lokasi yang sudah ditentukan untuk membersihkan sampah-sampah yang sudah menumpuk. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free