Tampilan Desktop


Ciptakan Sultra yang Lebih Kreatif, Dinas Pariwisata Apresiasi FGD Bekraf Indonesia
77 Dibaca

Ciptakan Sultra yang Lebih Kreatif, Dinas Pariwisata Apresiasi FGD Bekraf Indonesia

SULTRA KREATIF – Para peserta Focus Group Discussion (FGD) Pentahelix Stakeholders saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dipembukaan acara yang digelar di Grand Clarion Hotel Kendari, Senin (1/8/2016). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari pelaku bisnis, komunitas, asosiasi, akademis, dan lain sebagainya. Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia menggelar focus group discussion (FGD) Pentahelix Stakeholders di Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (1/8/2016). Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Clarion Kendari ini dihadiri oleh berbagai kalangan baik dari pelaku bisnis, komunitas, akademisi dan asosiasi.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Zainal Kudus yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Bekraf Indonesia tersebut. Apalagi salah satu tujuannya adalah menjadikan Sultra sebagai salah satu daerah kreatif di Indonesia.

“Ini sangat luar biasa, sejak berpisahnya kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ini merupakan kegiatan lakomotif dari perkembangan ekonomi kreatif yang ada di Sultra, yang memang juga selama ini kita sudah bangun, tapi terputus karena adanya reorganisasi dari kementerian,” kata Zainal Kudus.

Kepala Asosiasi Perancang Mode Indonesia (APMI) Sultra Julie  mengatakan, manfaat dari kegiatan ini sangat besar, dan juga tentunya sangat memotivasi, terutama bagi para pemuda untuk menciptakan ide-ide kreatif yang bisa membangun Sultra yang lebih kreatif.

“Dengan adanya kegiatan ini, orang-orang kreatif yang ada di Sultra terkumpul dan menjadi sarana untuk menampung ide-ide kreatif serta bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan ide-ide kreatif,” kata Julie. (B)

 

Reporter Sri Rahayu
Editor Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com