Co Branding Wonderful Indonesia, BRI Siap Promosikan 10 Bali Baru

1
Co Branding Wonderful Indonesia, BRI Siap Promosikan 10 Bali Baru
WONDERFUL INDONESIA - Paparan dari Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi, BRI : Indra Utoyo pada Diskusi Panel 4 terkait Dukungan terhadap program ViWi dalam acara Rakornas Pariwisata IV “Menuju 17 Juta Wisman Tahun 2018” di Kota Kasablanka, Jakarta (13/12/2017). (Foto : Kemenpar)
Co Branding Wonderful Indonesia, BRI Siap Promosikan 10 Bali Baru
WONDERFUL INDONESIA – Paparan dari Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi, BRI : Indra Utoyo pada Diskusi Panel 4 terkait Dukungan terhadap program ViWi dalam acara Rakornas Pariwisata IV “Menuju 17 Juta Wisman Tahun 2018” di Kota Kasablanka, Jakarta (13/12/2017). (Foto : Kemenpar)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Semangat bergotong royong dalam bingkai Indonesia Incorporated yang dipopulerkan Menpar Arief Yahya terus bergulir. Spirit kolaborasi ini terwujud dari puluhan perusahaan besar dan artis entreprenuers dalam bentuk Co Branding Wonderful Indonesia.

Kini ada yang baru lagi. Saat Rakornas Pariwisata IV, 11-12 Desember 2017 di Kota Kasablanka Jakarta. “Terima kasih BRI, ikut mempromosikan 10 Bali Baru, atau 10 Destinasi Prioritas melalui kartu kreditnya,” kata Menpar Arief Yahya.

Visit Wonderful Indonesia 2018 (ViWI 2018) mendapat dukungan penuh dari sektor perbankan. BRI misalnya. Bank plat merah itu langsung bersiap meluncurkan Kartu Kredit dan BRIZZI edisi khusus bertemakan “Wonderful Indonesia”. Di kartunya nanti, akan terpasang gambar Borobudur, Mandalika, Danau Toba dan Bromo.

Direktur Digital Banking & Teknologi Informasi Bank BRI Indra Utoyo mengatakan, sinergi ini membuat BRI bangga dan optimis. Baginya, co-branding ini merupakan sebuah langkah strategis. Impactnya bisa langsung meluaskan jangkauan pasar dan saling memperkuat ekuitas merk, baik dari Bank BRI sendiri dan juga Wonderful Indonesia.

“Dari sisi customer juga diuntungkan melalui penawaran program promo kartu kredit BRI di wisata prioritas selain Bali,” ujar Indra di Rakornas IV Pariwisata “Visit Wonderful Indonesia 2018” di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (13/12).

Dengan jumlah customer base yang besar serta jaringan kerja yang luas, BRI optimis dapat semakin memperkenalkan brand “Wonderful Indonesia. “Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama sudah dilakukan dengan Kementerian Pariwisata. Sebentar lagi kartu kredit dan BRIZZI edisi khusus Wonderful Indonesia akan diluncurkan,” ungkap Indra.

Lalu apa keuntungan pemegang kartu kredit dan BRIZZI Wonderful Indonesia? Dari paparan Indra, poinnya ada dua. Yang pertama, adalah kemudahan travel, hotel, dan transaksi airlines. Satunya lagi, fasilitas Mastercard Flight Delay Pass dan rewards 1.000 Garuda Miles untuk aktivasi dan pertama kali penggunaan. “Credit limit juga mencapai Rp15 juta-Rp75 juta untuk semua channel akuisisi (mass market, online, branch) dan akuisisi di event travel Bank BRI maupun partner bank,” paparnya.

Sokongan lainnya juga ikut disiapkan. Nantinya, BRI mengaku siap mengampanyekan logo Wonderful Indonesia di website Bank BRI. Itu belum termasuk pemasangan signage Wonderful Indonesia di Unit Kerja Luar Negeri dan website Unit Kerja Luar Negeri.

“Akan ada banyak program promo Bank BRI untuk kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Selain itu, Wonderful Indonesia juga akan dicantumkan dalam launching produk pada event Travel Mart dengan maskapai ternama. Lalu ada promo diskon di merchant oleh-oleh milik artis enterpreneurship dan program diskon di merchant lokal,” terang Indra.

Bagi yang merasa itu sudah selesai maka Anda salah besar. Paket liburan Wonderful Indonesia dengan cicilan 0% sampai dengan 24 bulan juga ikut disiapkan. Paket ini bekerja sama dengan Dwidaya Tour dan atau Avia Tour.

“Kita sudah kerjasama dengan Grup Accor, Santika, Best Western, Swiss Bell, dan lainnya. Lalu juga ada promo diskon tiket ke destinasi Wonderful Indonesia. Diskon ini hingga Rp 200 ribu untuk pembelian tiket pesawat ke tujuan 10 wisata prioritas di Tiket.com. Juga berlaku untuk promo hotel. Dan pemegang kartu akan mendapat harga khusus atau diskon di hotel kerjasama BRI yang ada di 10 destinasi wisata prioritas,” pungkasnya.

Gebrakan ini membuat langkah Menpar Arief Yahya makin ringan. Dia mengaku sangat terbantu lantaran BRI juga ikutan on membantu dari sisi perbankan. “Kemenpar akan bantu promosikan kartu kredit BRI. Dengan kolaborasi seperti ini kita akan Bigger-Broader-Better together,-Broader-Better together,-Broader-Better together,-Broader-Better together. Terima kasih BRI atas dukungannya untuk Wonderful Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here