Tampilan Desktop


Coba Melarikan Diri, Spesialis Curnik Lintas Kabupaten Ini Dihadiahi Tima Panas
125 Dibaca

Coba Melarikan Diri, Spesialis Curnik Lintas Kabupaten Ini Dihadiahi Tima Panas

CURNIK LINTAS – Ege (31) tersangka curnik lintas Kabupaten saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Ege di hadiahi timah panas setelah mencoba melarikan diri dari kepungan aparat Kepolisian, Rabu (23/3/2016). RANDI/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Kota Kendari yang dipimpin oleh Dokter Polisi (Dokpol) Kompol Dr. Mauluddin, berhasil mengamankan spesialis pencurian elektronik (Curnik) lintas Kabupaten.

Spesialis curnik tersebut adalah Ege (31) warga Lasolo, Kecamatan Konowe Utara (Konut) yang berhasil dibekuk di kediaman istrinya di Desa Lebo Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dokter Polisi (Dokpol) Kompol Dr. Mauluddin mengatakan, setelah beberapa hari menjadi Target Operasi (TO), tersangka akhirnya berhasil diamankan di rumah istrinya pada Rabu (23/3/2016) sekitar pukul 14.00 wita. Saat diamankan, mantan residivis ini mencoba melakukan perlawanan terhadap aparat Kepolisian, namun berhasil dilumpuhkan setelah mendapat hadiah timah panas yang disarangkan dikaki tersangka.

“Tersangka ini berhasil kita ketahui keberadaannya setelah kami melakukan penglacakan menggunakan Geografi Prosesing System (GPS) melalui hp hasil curiannya,” katanya, Kamis (24/3/2016).

Setelah melakukan pengembangan, lanjutnya, Ege mengaku jika dalam melakukan aksinya dirinya ditemani oleh seorang rekannya bernama Yayat (19), salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri di Kota Kendari. Mendapat pengakuan itu, pihaknya pun lalu bergerak cepat dengan mengejar Yayat, yang saat itu yang diketahui berada dalam wilayah sekitaran Kampus UHO.

Sekitar pukul 20:00 wita pelaku berhasil diamankan di Jalan Ambon, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, tanpa melakukan perlawanan.

“Kalau si Yayat ini ngakunya cuma sebagai driver, jadi kalau Ege sedang menyantrongi targetnya si Yayat ini yang berjaga jaga diluar sambil stay dengan kendaraannya,” ujarnya.

Kedua tersangka telah melancarkan aksinya di 25 TKP sekaligus. Beberapa diantaranya di wilayah Andonohu, Kota Kendari. Sedangkan untuk TKP terakhir Ege menyantrongi rumah seorang anggota polisi bernama Bripda Resky Herman di Kabupaten Konsel.

“Dari hasil penangkapan, barang bukti Hp, Tv dan lain sebagainya, kami telah amankan. Untuk sementara dalam kasus ini masih kami kembangkan. Bisa jadi ada beberapa pelaku lain yang juga terlibat, selain mereka berdua,” katanya.

 

Penulis : Randi
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com