Tampilan Desktop


Coba Melawan, Bandar Narkoba Asal Muna Dihadiahi Timah Panas
44 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil menangkap seorang bandar narkoba bernama Yance alias Yadi atau Rudi di kamar kosnya di lorong Napabale, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Selasa (12/4/2016) sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat diamankan, pelaku yang sudah lama menjadi target operasi aparat Polresta Kendari ini mencoba melakukan perlawan kepada petugas sehingga dihadiahi timah panas.

Kapolres Kendari, AKBP Ilham Saparona mengatakan, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu seberat 10,002 gram serta barang bukti lain berupa satu timbangan digital, empat batang pipet, satu buah pipet sendok sabu, empat buah pecahan bong, korek api gas, pyreks, empat klip plastik bening, dan HP merek Nokia.

“Jadi barang bukti tersebut kami dapatkan pada dua lokasi yang berbeda, lokasi pertama ditemukan 8,80 gram. Lokasi kedua di rumah keluarga tersangka di BTN Blue Hill, jalan Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu 1,22 gram sabu. Jadi totalnya 10.002 gram, Lokasi kedua ini diketahui saat dilakukan pengembangan,” jelas Ilham Saparona, Rabu (13/4/2016).

Berdasarkan hasil penyelidikan tersangka diduga menguasai dan memiliki barang tersebut.

“Tersangka ini berjenis kelamin laki-laki. Dia lahir di Raha pada tahun 1963, pekerjaan swasta, beralamat asli di Kelurahan Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna. Sebelumnya dia juga pernah terlibat dan ditahan dalam kasus yang sama, kini dia kembali ke kasus yang sama pula,” terangnya.

Penangkapan tersebut, lanjut Kapolres, berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat sekitar.

Saat ini tersangka bersama dengan barang bukti diamankan di Polres Kendari untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.

Atas perbuatannya tersebut tersangka dapat dijerat dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (B)

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com