Coret Tina dan Lukman, Demokrat Sultra Usulkan 6 Cagub ke DPP

1
Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memplenokan 6 calon gubernur untuk dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan dipresentasikan di Majelis Tinggi Demokrat. Dua calon yang dicoret adalah Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas.

Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

Ketua panitia penjaringan Budhi Prasodjo menyebut 6 nama itu yakni Asrun, Ali Mazi, Rusda Mahmud, LM. Rusman Emba, Supomo, dan La Ode Ida. Lukman dicoret karena sudah tidak maju lagi sebagai calon gubernur (01) tapi jadi 02 pasangan Ali Mazi dan, Tina tidak mengikuti beberapa tahapan visi misi saat proses penjaringan.

“Pada hari ini 10 Oktober adalah jadwal Demokrat Sultra untuk memberikan presentasi hasil penjaringan di majelis tinggi partai. Makanya malam ini kami langsung berangkat ke Jakarta membawa hasil-hasil penjaringan,” tutur Budhi usai rapat pleno di Hotel Clarion Kendari, Selasa (10/10/2017).

Beberapa indikator untuk menilai 6 calon gubernur itu yakni hasil survei, partai koalisi, dan voting dalam rapat pleno DPD. Dengan demikian hasil survei bukan satu-satunya ukuran untuk menentukan calon gubernur yang diusung.

Hasil voting dalam rapat pleno yang melibatkan 66 pengurus DPD, Asrun mendapat 34 suara, Rusda 15, Ali Mazi 12, Rusman Emba 4, dan Supomo 1 suara. Partai Demokrat saat ini memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Sultra, sehingga butuh minimal 3 kursi untuk koalisi.

“Semua kembali ke Majelis Tinggi partai untuk menentukan, bukan DPP (yang menetapkan cagub),” ucap Budhi yang juga Wakil Sekretaris DPD Demokrat Sultra. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here