Tampilan Desktop



CSR PT Antam Bantu Alat Selam untuk Komunitas Lepa Mola Wakatobi
80 Dibaca

CSR PT Antam Bantu Alat Selam untuk Komunitas Lepa Mola Wakatobi ANTAM – Manager CSR Antam UBPN Sultra Muhammad Rusdan didampingi Sekda Wakatobi menyerahkan bantuan dua unit alat selam kepada perwalian Komunitas Lepa Mola, di kabupaten Wakatobi, Sultra, Selasa (24/5/2017). (FOTO: Eksternal Relation ANTAM for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk meberikan bantuan dua unit alat selam kepada komunitas Lepa Mola dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan di Sombu Dive Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Selasa (23/5/2017) kemarin.

Manager CSR Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra Muhammad Rusdan mengatakan, penyerahan bantuan ini dilaksanakan serangkaian dari kegiatan peresmian MCK Program CSR Mandiri di Wakatobi yang dihadiri oleh Asisten Deputy Kementerian BUMN, Indiryani berserta staf dan Sekda Wakatobi, Ilyas beserta jajarannya.

Menurut Rusdan, bantuan tersebut merupakan komitmen Antam dalam mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata di Sultra.

“Kita harapkan Komunitas Lepa Mola bisa memanfaatkan bantuan CSR ini dgn baik. Bisa dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan bagi masyarakat, pemerintah maupun tamu wisatawan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya komunitas Lepa Mola, ujar Rusdan, Rabu (24/5/2017).

Dalam sambutannya, Indriyani menyampaikan bahwa Wakatobi merupakan salah satu destinasi wisata unggulan. Khususnya wisata bawah lautnya, karena itu dibutuhkan sinergi dari berbagai stakeholder termasuk BUMN untuk mensupport pengembangan pariwisata.

“Kami mengapresiasi Bank Mandiri dan Antam yang telah turut berpartisipasi dalam mensupport pengembangan wisata melalui program csrnya,” kata Rusdan mengutip sambutan Indriyani pada acara penyerahan bantuan itu.

Sekda Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menyampaikan terima kasih atas kontribusi CSR dari bank Mandiri maupun Antam dalam pengembangan wisata sulawesi tenggara.

Dia mengungkapkan, sektor unggulan Wakatobi ada tiga yaitu pariwisata, perikanan dan perdagangan antar pulau. Visi Wakatobi menjadi kabupaten maritim sejahtera dan berdaya saing. Wakatobi masuk dalam program pemerintah pusat sebagai 10 daerah destinasi wisata nasional.

Samran, Ketua Komunitas Lepa Mola dan Ahmad Albert anggota komunitas menyampaikan  terima kasih kepada Antam atas bantuan csr ini. Mudah mudahan bermanfaat untuk pembinaan anak anak bajo, dimanfaatkan untuk tim penyelamatan dan untuk peningkatan ekonomi komunitas. (B)

 

Reporter  :  Abdul Saban
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free