Tampilan Desktop



Cuaca Buruk, Dua Pendaki Gunung Mekongga Belum Ditemukan
834 Dibaca

Cuaca Buruk, Dua Pendaki Gunung Mekongga Belum Ditemukan

SAR : Tim gabungan pencarian dan penyelamatan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Kolut, Orari, Organisasi Pencinta Alam dan warga Desa Tinokari saat mendiskusikan pencarian dua pendaki yang hilang di Gunung Mekongga, Senin (13/3/2017). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Tim gabungan pencarian dan penyelamatan, belum menemukan dua pendaki yang diduga terjebak di Gunung Mekongga akibat cuaca buruk.

Berita Terkait : Korban Belum Ditemukan, Tim Pencari Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Bertambah

Evakuasi kedua pendaki itu dilakukan tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Kolut, Orari, Organisasi Pencinta Alam dan warga Desa Tinokari terkendala dengan hujan dan kabut tebal melandan kawasan pegunungan Mekongga.

Hal itu diungkapkan Koordinator Pos SAR Kolaka, Andi Muh Akbar. Memasuki hari ke-4 proses evakusi tim gabungan terkendala dengan cuaca ekstrim.

“Proses evakuasi sementara ini dihentikan terkendala dengan hujan dan malam hari, sehingga evakusi akan dilakukan pada besok pagi,” kata Akbar

Menurutnya, dari empat pendaki yang terjebak di Gunung Mekongga, dua di antaranya telah berhasil dievakusi tim SAR yakni La Ode Mufazir (27) dan Khairat Umayah (25), Senin (13/3/2017) pagi.

Berita Terkait : Dua Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi

“Dua orang telah berhasil dievakusi di pos 2. Sedangkan 2 orang lagi pendaki yang belum diketahuai keadaanya yang berada di pos 7 dan 8 yakni Edi Muliadi alis Edi dan La Ode Fitra alis Toto yang belum dievakusi tim SAR,” ungkapnya.

Akbar menambahkan, mengenai isu tentang Edi dan Toto yang belum sempat dievakusi dan telah meninggal itu tidak benar. Belum ada satu orangpun tim SAR yang mengetahui keadaan mereka. Jadi isu tentang meninggalnya itu tidak benar.

Berita Terkait : Dua Pendaki di Gunung Mekongga Terserang Hipotermia

“Kita berdoa dan berharap dengan banyaknya bantuan yang melakukan evakusi. Kedua pendaki tersebut dapat segera dievakusi dalam keadaan sehat dan bugar di posko yang telah disediakan di Desa Tinokari,” tandasnya. (B)

 

Reporter : CR 2
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free