Tampilan Desktop


Danrem 143/HO Tutup TNI Manunggal di Mubar
57 Dibaca

 PERIKSA PASUKAN : Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan memeriksa pasukan TNI sebelum penutuan TMMD ke-96 di Kabupaten Muna Barat, Selasa (1/6/2016). FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM.

PERIKSA PASUKAN : Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan memeriksa pasukan TNI sebelum penutuan TMMD ke-96 di Kabupaten Muna Barat, Selasa (1/6/2016). FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM.

 

ZONASULTRA.COM, RAHA– Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 Kabupaten Muna Barat tahun 2016, Rabu (1/6/2016).

Penutupan TMMD ini ditandai penyerahan naskah proyek TMMD dari Dandim 1416 Muna Letkol Arh Hendra Gunawan kepada Pj Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada di lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD, yang dibacakan oleh Danrem 143/HO selaku inspektur upacara menyampaikan
kebersamaan para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat selama kurang lebih satu bulan yang dilandasi oleh semangat kegotong royongan dan kemanunggalan dalam menyelesaikan program TMMD ke-96 merupakan bukti sinergitas positif dalam menghadapi permasalahan bangsa termasuk membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur.

“Pelaksanaan TMMD ke-96 ini diharapkan dapat mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama,” kata Kasad.

PENUTUPAN TMMD : Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan menyalami Pj. Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, usai menutup kegiatan TMMD, Selasa (1/6/2016). FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM

PENUTUPAN TMMD : Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan menyalami Pj. Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, usai menutup kegiatan TMMD, Selasa (1/6/2016). FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-96 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

Kasad mengatakan bahwa program TMMD telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 35 tahun ini, telah nyata-nyata semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jenderal TNI Mulyono menegaskan Program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

Adapun hasil sasaran kegiatan dari TMMD yang ke-96 di Kabupaten Muna Barat wilayah Kodim 1416/Muna ini berupa kegiatan fisik, yaitu pembangunan mesjid di Desa Langku-langku Kecamatan Tiworo Tengah, pembuatan drainase di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep, pembuatan jalan usaha tani di desa sidomakmur kecamatan Tikep.

Sedangkan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan KB, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pertanahan, dan lain-lain. Adapun kegiatan tambahan yaitu bembagian sembako kepada warga tidak mampu, pengobatan massal, serta khitanan massal semua selesai dan terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Upacara penutupan turut dihadiri Ketua DPRD Mubar La ode Koso, Kepala Kejaksaan Negeri Raha, seluruh SKPD, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Mubar, para undangan serta ,asyarakat setempat. Pelaksanaan TMMD ke 96 ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 3 Mei-1 Juni 2016. (C)

 

Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com