Tampilan Desktop



Daftar di Demokrat, Ini Alasan Rusman Emba Maju Pilgub
2479 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna LM. Rusman Emba menunjukkan keseriusannya maju Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 dengan mendaftar di partai Demokrat. Meskipun bukan dirinya datang mengambil formulir.

Rusman Emba

Rusman Emba

Rusman mengutus tim pemenangannya, Laode Darmono yang diterima langsung Ketua Panitia Penjaringan DPD Demokrat Budhi Prasodjo di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra, Senin (29/5/2017).

Darmono mengatakan pendaftaran itu atas persetujuan Rusman dan teman-teman tim pemenangan. Keputusan Maju Pilgub itu dilatarbelakangi oleh beberapa hal, diantaranya Rusman sudah pernah berinteraksi langsung dengan masyarakat Sultra dalam kapasitas sebagai Ketua DPRD Sultra.

“Saat itu jadi Ketua DPRD berhasil membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi. Beliau juga pernah menjadi Wakil Ketua Komite II di DPD RI, lalu saat ini menjadi Bupati dan menjadi ketua FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri),” ujar Darmono usai mengambil formulir pendaftaran.

Dalam beberapa bulan saja menjabat Bupati Muna, Rusman berhasil membangun Muna hanya dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan saat dilantik 2016 lalu. Apalagi, berbagai figur yang akan tampil di Pilgub 2018, Rusman merupakan representasi kaum muda di Sultra.

Baca Juga : 8 Balon Gubernur dan 1 Balon Wakil Ikut Penjaringan Demokrat

Lanjut Darmono, dengan keberhasilan di APBD 2017 ini dapat dianggap itu sebuah potensi dan terbukti sanggup membangun komunikasi dengan pemerintah pusat. Keberhasilan itu terlihat dengan pembanguanan saat ini di Muna.

Untuk sementara baru Demokrat sebagai tempat mendaftar karena partai lain belum membuka pendaftaran/penjaringan. Kata Darmono, partai mana saja yang membuka penjaringan tentu Rusman akan ikut untuk mendapatkan pintu pencalonan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free