Tampilan Desktop



Daftar di Empat Partai, Amir Sahaka Maju Pilkada Kolaka 2018
545 Dibaca

Daftar di Empat Partai, Amir Sahaka Maju Pilkada Kolaka 2018 PENCALONAN BUPATI – Amir Sahaka menyerahkan formulir pencalonan bupati Kolaka 2018 langsung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/7/2017). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Penjabat Bupati Kolaka Amir Sahaka mengaku mulai melakukan langkah-langkah awal untuk maju dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kolaka 2018. Salah satunya dengan mendaftar di empat partai politik.

Mantan Ketua PAN Kolaka itu menyebutkan, untuk memantapkan niatnya, dirinya sudah mengambil dan mengembalikan formulir di partai Gerindra dan Nasdem sedangkan partai Hanura dan PKS  baru sebatas mengambil formulir saja. Target selanjutnya adalah PAN yang saat ini belum membuka pendaftaran.

“Sekarang ini kita juga mulai sosialisasi kepada teman-teman dan keluarga untuk memberitahukan kepada mereka, bahwa kita ada hajat untuk maju Pilkada,” kata Amir yang kini jadi Ketua Majelis Pertimbangan PAN Kolaka, di Kendari, Selasa (4/7/2017).

Sejumlah langkah politik yang dibangun Amir Sahaka sebagai persiapan dirinya maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kolaka nanti adalah dengan membangun komunikasi dengan pada sejumlah tokoh-tokoh daerah.

“Diantaranya adalah, mantan Bupati Kolaka Adel Berty. Nantinya dengan tokoh lainnya lagi. Menganai pasangan wakil (02) saat ini belum ada karena figur-figur belum bermunculan di permukaan dan belum ada yang berminat maju sebagai 02,” ujarnya.

Sebelumnya, Amir Sahaka pernah bertarung head to head dengan Bupati Kolaka saat ini Ahmad Safei pada tahun 2013 lalu. Pertarungan kedua tokoh pengganti Buhari Matta itu akhirnya dimenagkan Ahmad Safei bersama wakilnya Muhammad Jayadin.

Meski begitu, Amir Sahaka mengaku hal itu justru menjadi motivasi dirinya untuk maju kembali. “Tapi yang paling utama karena kita ini sebagai warga Negara yang punya hak demokrasi,” jelasnya.

Dia mengaku, sebagai kader dirinya optimis PAN akan menjadi salah satu partai pengusungnya seperti Pilkada 2013 lalu. Saat ini komunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN intens dia lakukan baik terkait urusan partai maupun Pilkada Kolaka 2018. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free