Tampilan Desktop


Daftar di KPU, Pasangan Anwar-Razak Tak Tenar di Konut
34 Dibaca

ZONAULTRA.COM, WANGGUDU – Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara yang akan digelar 9 Desember mendatang bakal diikuti tiga pasang calon. Dihari terakhir pendaftaran yang ditutup Selasa (28/7/2015) pukul 16.00 Wita, pasangan Anwar dan Razak mendaftar di KPU setempat.

Pasangan yang diusung koalisi PPP dan PKB yang masing-masing memiliki 2 kursi ini terbilang mengejutkan. Terlebih kedua pasangan ini cukup asing di telinga masyarakat Konut. Bahkan pasangan ini pun tak pernah sekali memasang tanda gambar untuk bersosialisasi. Calon bupati Anwar berasal dari pengusaha dan calon wakilnya Rasak berasal dari praktisi hukum.

Pendaftaran pasangan Anwar-Razak bersamaan dengan kedatangan pasangan Ruksamin-Raup dengan akronim “Konasara” di KPU untuk menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran setelah pada Senin (27/7/2015) kemarin hanya melakukan registrasi akibat adanya kekurangan dokumen oleh salah satu partai pengusung yakni Golkar.

Pasangan Ruksamin-Raup mendatangi kantor KPUD Konut sekitar pukul 13.45 Wita didampingi oleh pimpinan partai pengusung. Diantaranya partai PAN, PBB dan Golkar. Pasangan ini diterima oleh ketua dan anggota komisioner KPUD Konut.

Ruksamin-Raup yang diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya mengatakan, dengan selesainya pendaftaran ke KPU polemik siapa yang memiliki dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) terjawab sudah.

“Teka-teki siapa yang gunakan pintu PAN akhirnya terjawab. Dan itu digunakan oleh salah satu kader terbaik PAN di Konut yaitu pasangan Ruksamin-Raup,” kata Raup.

Sementara Ruksamin yang berdiri berdampingan calon wakilnya Raup, menyampaikan jika pasangan Konasara dalam menghadapi pilkada Konut penuh dengan rintangan dan halangan namun dapat diatasi dengan baik.
Ruksamin mengungkapkan bahwa data BPJS tahun 2012 menunjukan jika masyarakat Konawe Utara berada pada tingkat pertama se-Sulawesi Tenggara sebagai masyarakat termiskin. Begitu pula data tahun 2014, masyarakat Konut kembali menjadi masyarakat termiskin di bumi anoa ini.

“Untuk itu, kehadiran Konasara pasangan Ruksamin-Raup adalah untuk membawah perubahan mensejahterakan masyarakat Konawe Utara,” ujar Ruksamin.

Sementara itu, pasangan Anwar-Rasak Naba dengan akronim AR ini mendaftarkan diri ke KPUD Konut sekira pukul 15.50 Wita ditemani oleh dua pimpinan partai politik pengusung yakni PPP dan PKB. Waktu orasi politik yang diberikan oleh KPU pun tidak dimanfaatkan oleh pasangan ini. Usai mendaftar, pasangan ini langsung meninggalkan KPU.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com