Daftar ke KPU, Berhijrah Ajak Masyarakat Konawe Menuju Perubahan

12
Daftar ke KPU, Berhijrah Ajak Masyarakat Konawe Menuju Perubahan
FOTO BERSAMA - Foto bersama pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/1/2018). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Daftar ke KPU, Berhijrah Ajak Masyarakat Konawe Menuju PerubahanFOTO BERSAMA – Foto bersama pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/1/2018). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) menjadi paslon yang menutup pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Rabu (10/1/2018).

Sebelum mendaftar, paslon Berhijrah terlebih dahulu mengumpulkan massa dengan melakukan deklarasi terbuka di Lapangan Lasandara,Wawotobi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra, Zulkhoni, dalam orasi politiknya mengatakan, PKS adalah partai pengusung dan pendamping utama pasangan berhijrah untuk maju pada pertarungan pilkada Konawe.

“PKS akan bersama partai pengusung lainnya untuk mengawal kemenangan Berhijrah, kita akan bersama-sama bertarung habis-habisan untuk Berhijrah. Untuk itu mari jangan biarkan mereka berjalan sendiri, marilah kita sama-sama bergandengan tangan menuju kemenangan,” terangnya

Sementara itu, Irwan Laliasa kembali menyuarakan, jika pasangan Berhijrah diberi kepercayaan membangun Konawe, maka Berhijrah akan berusaha membawa daerah untuk bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan.

“Apakah kita mau daerah kita ini, daerah tertua di Sultra menjadi daerah yang terpuruk secara terus menerus. Bayangkan saja dengan potensi potensi luar biasa menjadi yang tertinggal di peringkat pertama,” terangnya.

Melalui momen ini, Irawan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Konawe dengan baik, agar kesejahteraan masyarakat semakin tinggi.

Sementara itu, Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, berkas pencalonan dan dokumen-dokumen persyaratan lainnya telah diserahkan paslon Berhijrah di KPUD. Berkas tersebut telah memenuhi persyaratan, meskipun sebelumnya verifikasi berkas sempat tertunda beberapa jam, namun hal itu bisa diatasi sehingga berkas telah dinyatakan lengkap.

“Untuk paslon Berhijrah, sempat ada kendala tehnis yakni di berkas B1KWK dari partai PBB, karena setelah dicocokan antara SK DPP PBB yang diterbitkan untuk tingkat kabupaten Konawe dengan kepengurusan ketua adalah H.Alaudin dan sekretarisnya adalah Darton, tapi saat pendaftaran tadi sekretarisnya justru berbeda melainkan Ahmadi, tapi setelah kami kordinasi kepada pihak terkait, maka sekretaris sebelumnya Darton bersedia hadir di KPUD dan bertandatangan untuk pendaftaran paslon Berhijrah, dan ini disaksikan Panwas sehingga hal ini berjalan lancar,” terangnya. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here