Tampilan Desktop



Dalam Semalam Dua Kantor Kelurahan Terbakar
400 Dibaca

Dalam Semalam Dua Kantor Kelurahan Terbakar

KEBAKARAN – Dalam semalam dua kantor kelurahan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, yakni Kantor Kelurahan Wua-wua dan Kelurahan Andonuhu. (Foto zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam semalam dua kantor kelurahan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, yakni Kantor Kelurahan Wua-wua dan Kelurahan Andonuhu.

Kantor Lurah Wua-Wua yang berada di jalan Haeba Dalam, Kecamatan Wua-Wua mengalami kebakaran sekitar pukul 19.30 Wita. Meski tidak ada korban jiwa, semua berkas dan dokumen milik Kelurahan Wua-Wua tidak ada yang terselamatkan.

Belum usai penanganan dan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di Kantor Lurah Wua-Wua, kejadian serupa terulang lagi pada Senin (20/2/2017) dinihari. Sekitar pukul 02.30 Wita, warga sekitar Kelurahan Andonohu dibangunkan dengan kobaran api yang melahap kantor lurah setempat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Poasia Komisaris Polisi (Kompol) Haeruddin mengatakan, sebelum  kebakaran terjadi, warga sekitar sempat mendengar suara letusan sebanyak tiga kali. Mendengar letusan itu, warga sekitar sontak keluar dari rumah, dan terlihatlah kobaran api di kantor yang terletak di Jalan Kancil itu.

(Berita Terkait : Kantor Kelurahan Anduonohu Ludes Terbakar Dini Hari Tadi)

Haeruddin menambahkan dirinya tidak mau berspekulasi terkait perihal penyebab terbakarnya kantor lurah tersebut. Ia hanya menegaskan jika seluruh dokumen yang berkaitan dengan pemilihan umum telah diamankan beberapa hari sebelumnya. “Untuk dokumen yang berkaitan dengan pemilu itu sudah berada di KPU, jadi semua aman,” ungkap Haeruddin.

Sama halnya dengan kebakaran yang terjadi di Kantor Kelurahan Wua-Wua, kebakaran kantor lurah tersebut, menyebabkan semua dokumen dan barang-barang dalam kantor itu ikut terbakar dan tak satupun yang bisa diselamatkan.

(Berita Terkait : Kantor Lurah Wua-wua Terbakar)

Saat ini, Polsek Poasia masih menunggu kedatangan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Makassar untuk menyelidiki lebih dalam penyebab kebakaran di Kantor Lurah Andonohu tersebut. (A)

 

Penulis: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free