Dalam Waktu Berdekatan, Tiga Prodi Fakultas Teknik UHO Terakreditas B

Dalam Waktu Berdekatan, Tiga Prodi Fakultas Teknik UHO Terakreditas B
Mustarum Musaruddin

Dalam Waktu Berdekatan, Tiga Prodi Fakultas Teknik UHO Terakreditas B Mustarum Musaruddin

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Program Studi (Prodi) pada Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Mei 2017 lalu. Ketiga prodi tersebut adalah Teknik Informatika, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro.

iklan zonasultra

Dekan FT UHO Mustarum Musaruddin mengungkapkan diperolehnya akreditasi B dari ketiga jurusan tersebut merupakan sebuah prestasi yang dapat meningkatkan daya saing prodi dan alumni FT UHO.

“Visitasinya itu waktunya beragam, ada yang tahun lalu ada juga yang tahun ini. Tapi hasilnya kita peroleh dalam waktu yang berdekatan,” ungkap Mustarum, Senin (7/8/2017).

Ia melanjutkan, untuk mencapai akreditasi tersebut ada tujuh standar yang harus dipenuhi yang telah ditetapkan oleh BAN-PT, mulai dari kurikulum, SDM, sarana prasarana, tata pamong, penelitian, pengabdian masyarakat maupun publikasi jurnal bereputasi.

Dari ketujuh standar tersebut, pihaknya berhasil memenuhi seluruhnya, dan hasilnya ketiga prodi tersebut berhasil memperoleh akreditasi B.

“Ini bisa tercapai berkat pelayanan akademik maupun SDM yang semakin baik di prodi dan fakultas. Sebenarnya, ada dua borang yang dinilai yakni borang fakultas dan prodi. Jadi, keduanya harus besinergi untuk mendapatkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Terakhir, ia mengharapkan layanan akademik di FT UHO, terutama di tiga prodi yang baru terkareditasi tersebut semakin baik dan akan diusahakan lagi agar bisa meraih akreditasi A.

Saat ini pihaknya juga telah melakukan reakreditasi pada dua prodi yang sebelumnya telah memperoleh akreditasi B untuk mendapat akreditasi A, yakni prodi Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here