Tampilan Desktop



Dalam Waktu Dekat, 2.027 KK Warga Konut Terima Dana PKH
144 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Sebanyak 2.027 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut Untung

Untung

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut Untung mengatakan, berdasarkan hasil koordinas pertemuan mereka dengan Kemensos disimpulkan, dana program untuk dua ribuan warga yang tersebar di 13 kecamatan, 159 desa itu akan disalurkan melalui Bank Mandiri

Untung menjelaskan, penyaluran dana itu bakal ditrasnfer langsung oleh pihak Kemensos ke masing-masing rekening penerima. Dirinya memperkirakan jadwal penerimaanya dana itu sekitar tanggal 14 dan 15 Agustus nanti.

“Kita sudah koordinasikan di pusat. Datanya juga sudah kami setor langsung. Tinggal menunggu info dari Bank Mandiri. Kalau dananya sudah masuk, masyarakat boleh langsung carikan,” terang Untung, Minggu (6/8/2017).

Mantan Sekretaris KPU Konut ini menambahkan, dana PKH yang siap disalurkan itu bersumber dari Angggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 2,27 milyar.

Dana bantuan itu diperuntukan bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu sesuai hasil pendataan pendamping PKH per-Kecamatan dan memiliki kartu PKH.

“Yang mau diterima dua triwulan. Terhitung mulai januari sampai Juni. Hitungannya dalam satu tahun Rp 2 juta di bagi empat triwulan. Jadi dalam satu triwulan penerimaannya akan dapat bantuan Rp 500 ribu per KK,” tandasnya. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free