Tampilan Desktop



Damkar Konut Dapat Bantuan 6 Unit Kendaraan Operasional
98 Dibaca

Damkar Konut Dapat Bantuan 6 Unit Kendaraan Operasional

BANTUAN – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Konawe Utara, Udir Sudirman saat melakukan uji coba bantuan 6 uni motor di Dialer yamaha cabang Wanggudu, Selasa (28/2/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan 6 unit motor Yamaha Jupiter Z. Bantuan tersebut untuk kendaraan operasional (OP) guna meningkatkan kinerja ASN damkar dalam menjalankan tugas.

Kepala Damkar Konut Udir Sudirman mengatakan bantuan yang bersumber dari dana APBD Konut itu akan diserahkan kepada para kepala bidang dan sekretaris di dinas itu.

“Kendaraan ini untuk menanggulangi kegiatan kita di lapangan agar lebih cepat dijangkau dan mudah teratasi,” kata Udir saat melakukan uji coba bantuan kendaraan tersebut di dealer Yamaha, Selasa (28/2/2017).

Dirinya menambahkan, untuk instansi yang baru dimekarakan dari badan penanggulangan bencana (BPBD) itu memang masih minim fasilitas sehingga sangat perlu adanya kendaraan sebagai alat penunjang dalam mengatasi musibah dan kendala di lapangan.

“Kita pelan-pelan secara bertahap lengkapi segala fasilitas yang kami butuhkan. Peranan kami sangat besar hal yang utama itu mobilisasinya apalagi kami ini orang lapangan jadi harus cepat, tepat dan tanggap. Kalau fasilitas memadai para staf juga pasti semangat bekerja,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free