Tampilan Desktop


Dana BOS Sejumlah Sekolah di Konut Diblokir, Guru Mogok Mengajar
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Penyaluran dana biaya operasional sekolah (BOS) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berjalan sejak, Kamis (13/11/2015). Namun, beberapa sekolah di daerah itu diantaranya SDN Bandaeha, SDN 1 Waworaha dan SMP 1 lasolo, belum menerima bantuan pemerintah pusat tersebut karena dananya diblokir.

Hal ini membuat proses belajar mengajar di sejumlah sekolah ini lumpuh. Guru terpaksa tidak mengajar karena fasilitas yang mesti mereka gunakan dalam menjalankan tugas telah habis, sementara dana BOS yang akan digunakan untuk pengadaannya tidak kunjung cair.

“Saya sudah sampaikan sama guru di sekolah, tidak usah mengajar karena perlengkapan kita di sekolah sudah tidak ada. Begitu juga kepada murid saya sampaikan kalau pulang di rumah masing-masing katakan sama orang tuamu bahwa di sekolah tidak belajar karena fasilitas di sekolah untuk guru mengajar siswa sudah habis. Mau dibeli tapi dana BOS sekolah di blokir,” kata Bastian Kepala Sekolah SDN Bandaeha, Senin (16/11/2015).

Pihak DPRD Konut yang mengetahui hal itu langsung memberikan respon positif. Saat ini pihak legislatif tersebut tengah mengusut alasan diadakannya pemblokiran ini.

“Pemblokiran dana BOS di sejumlah sekolah ini adalah hal yang tidak jelas dan bila terbukti ini adalah satu pelanggaran bagi instansi terkait yang melakukan pemblokiran tersebut,” tegas Sudiro, Wakil Ketua DPRD Konut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com