Tampilan Desktop


Dana Desa di Konawe Mulai Cair Senin Depan
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana akan mulai mencairkan bantuan dana desa pada Senin (25/5/2015) mendatang. 

Dana desa ini akan diberikan kepada 73 desa dari 242 desa di Konawe yang tercatat bakal mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat.Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa mengaku, saat ini dana khusus untuk desa sudah ada, namun pihaknya masih belum bisa melakukan pencairan karena masih banyak desa yang belum memasukan anggaran pendapatan belanja desa (APBD).
“Kita berharap mudah-mudahan pada saat kita mencairkan bantuan tersebut Senin depan, pemerintah desa yang belum ada APBD-nya bisa secepatnya dibuat,” kata Kerry di Unaaha, Rabu (20/05/2015).
Dana ini, lanjut Kerry, harus benar-benar digunakan pemerintah desa untuk membangun sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu, bantuan dari pemerintah melalui APBN tidak akan diselewengkan.
Selain itu, kata Kerry, pihaknya tidak akan mencairkan dana desa tersebut jika nama yang tercantum di rekening adalah nama orang. Pasalnya, dana ini akan langsung ditransfer ke rekening atas nama desa bukan kepala desa.
Dikatakan, dari sekian banyak kabupaten di Indonesia, Kabupaten Konawe tercatat menduduki peringkat 26 untuk kelengkapan administrasi sehingga proses pencairan dana desa bisa secepatnya dilakukan.
“Dan itu merupakan ukuran kinerja SKPD kita, sebab dari sekian banyak kabupaten, Konawe berada di peringkat 26. Artinya pemerintah beserta perangkatnya benar-benar bekerja untuk menyiapkan semua yang diperlukan demi kelancaran program ini,” tutup Kerry (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com