Tampilan Desktop


Dana Desa di Konut Mencapai Rp 90 miliar
94 Dibaca

Dana Desa di Konut  Mencapai Rp 90 miliar

MUSREMBANG– terlihat kepala Bapeda Konut Marthen minggu SP,Msi berasama sejumlah SKPD dan anggota komisi 1 DPRD konut Rasmin Kamil S.sos,menggelar kegiatan Musyawarah rencana pembangunan(Musrembang) yang juga di hadiri oleh kepala desa dan tokoh masyarakat serata warga setempat bertempat di aula kecamatan andowia Kabupataen Konawe Utara(Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra). (JEFRI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Kepala Bappeda Kabupaten Konawe Utara(Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Marthen Minggu, membuka secara resmi kegiatan Musrembang Tingkat kecamatan Andowia, Senin (29/2/2016).

Kegiatan Musrembang tahun ini digelar untuk menuju pembangunan Konawe Utara 1 tahun kedepan. Hal itu juga menjadikan Konut lebih baik lagi dari sebelumnya, khususnya dalam pengelolaan dana dan tatanan perencanaan pembangunan sebagai implementasi dari Visi Misi Bupati setempat.

“Perlu diketahui bahwa pembangunan tahun ini berbeda dengan pada tahun 2017 mendatang dan dana desa yang dikelola para kades khususnya di konawe utara tersebut mencapai sekitar Rp 90.miliar, ” kata Marthen.

Musrembang tingkat Kecamatan ini bertempat di aula kelurahan Andowi dan dihadiri para SKPD Pemkab Konut, anggota dewan dari komisi A, Rasmin kamil. S.sos, dan tokoh masyarakat, kepolisian, asisten 3, Drs. La ondjo.M.Si, Camat andowia, dan Usman .A. spd serta seluruh kepala desa se-kecamatan Andowia.

Camat Andowia, Usman mengatakan bahwa kegiatan musrembang tersebut merupakan faktor dan ujung tombak pembangunan infrastruktur pembangunan di tingkat pedesaan. Terutama dari sektor pertanian, pembangunan dan juga usaha mikro menengah ke bawah.

“ini guna membangun paktor ekonomi di tingkat pedesaan dengan Dana desa yang di luncurkan tahun 2016 mencapai Rp 90 miliar khususnya di kabupaten konawe utara.”terang Usman.

Sementara, Rasmin kamil.S.sos, dari komisi 1 DPRD Konut, menambahkan bahwa dana desa itu merupakan ujung tombak pembangunan desa, baik itu dananya bersumber dari ADD maupun dari APBN.

 

Penulis : Jefri
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com