Tampilan Desktop


Dana Pilkada Rp 5 Milyar, Panwaslu Buton Optimistis Cukup
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO¬† –¬† Demi terselenggarannya Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 5 Miliar kepada Panwaslu Kabupaten Buton.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua Panwaslu Buton, La Sanuru mengatakan, anggaran itu masih dalam bentuk gelondongan.

“Anggaran sekarang masih dalam glondongan, belum kita lakukan Rincian Kegiatan Anggarannya (RKA),” jelas La Sanuru usai rapat bersama Pemerintah Daerah dan seluruh Pimpinan Forum Komunikasi wilayah Kabupaten Buton di aula kantor Bupati Buton, Rabu (8/6/2016),

Sambungnya, usai pertemuan pihak Panwaslu akan membuat rincian kegiatan anggaran. Sehingga, sistem pengambilan anggarannya nanti diperkirakan dua kali tahapan.

” Kemungkinan pada tahap pertama Rp 3 Milyar dan tahap kedua baru sisanya Rp 2 Milyar, anggaran ini semua terlebih dahulu sudah kita bahas dan sepakati bersama dengan Pemda Buton pada bulan yang lalu,” terangnya.

Soal anggaran cukup atau tidak, La Sanuru optimis sangat cukup. Karena setiap kegiatan akan diefisiensikan dengan anggaran pengeluara dan disesuaikan dengan porsinya masing-masing.

“Kita akan porsikan anggaran sesuai dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, yang tidak bermanfaat kita tidak realisasikan dan yang pasti anggaran kali ini bisa mencukupi dan Insya Allah tidak ada masaalah,” tandasnya. (C)

 

Penulis : Nanang
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com