Tampilan Desktop


Dana Rp 200 Miliar Untuk Perbaiki Jalan di Kendari
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran Rp 200 Milliar yang telah diusulkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plavon Perencanaan Anggaran Sementara (PPAS), digunakn untuk membiayai pembenahan jalan yang ada di Ibukota provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan, dana tersebut rencananya akan membenahi jalan-jalan yang berada di seputaran By Pass Kendari.

Wilayah ini dipilih lantaran dinilai telah mengalami kerusakan yang cukup parah. Tetapi, alokasi anggaran Rp 200 milliar ini menurut Kadis PU, masih sangat minim untuk membenahi seluruh jalan-jalan yang ada di wilayah Kota Kendari.

“Kami tentunya membutuhkan anggaran yang jauh lebih besar, tetapi karena keterbatasan anggaran maka alokasi anggaran yang kami usulkan Rp 200 milliar saja, “jelasnya, di ruang komisi III DPRD Kota Kendari, Senin (9/11/2015).

Program pembenahan jalan ini lanjutnya, merupakan program lanjutan dari pemerintah Kota Kendari yang telah mengalokasikan anggaran pada 2015 lalu. Untuk itu, dengan program berkelanjutan ini diharapkan, jalan dalam Kota Kendari semakin baik.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Asrizal Pratama mengungkapkan, dengan alokasi anggaran Rp 200 milliar ini diharapkannya Dinas PU Kota Kendari bisa melakukan pembenahan yang baik dan menghasilkan jalan yang tahan lama untuk digunakan.

“Target kami tentunya dengan pembenahan jalan ini, jalan di Kota Kendari tidak ada lagi yang berlubang. Selain itu ketahanan jalanan bisa lebih lama digunakan oleh masyarakat,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com