Tampilan Desktop


Dana Rutin Cair, Kabag Humas Konut Bawa Lari Honor PHL di Unaaha
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sikap tidak terpuji ditunjukkan Kepala Bagian (Kabag) Humas, Sandi dan Telematika Sekretariat Pemkab Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), Harsyam Nur. Pasalnya, honor 20 orang pegawai harian lepas (PHL) untuk triwulan kedua tahun ini belum kunjung dibayarkan. Padahal, anggarannya telah cair pada Kamis, (30/6/2016) kemarin.

Pemda Wakatobi Cairkan Usulan Penambahan Anggaran Tiga Lembaga Penyelenggara Pilkada

Ilustrasi

Salah satu PHL Bagian Humas Sandi dan Telematika yang enggan disebutkan namanya menuturkan, anggaran rutin telah cair, namun hak mereka belum kunjung diberikan. Parahnya lagi, pimpinan dan bendahara Humas tidak masuk kantor dan telah pulang ke kampung halaman di Unaaha, Kabupaten Konawe.

Ia menambahkan, meski nilai honor tersebut tidak seberapa namun baginya dan rekan-rekannya sangat bermanfaat untuk menyiapkan kebutuhan menyambut Lebaran.

“Masa dia (Humas) suruh kita naik ambil honor di Unaaha. Berarti tidak ada tanggung jawabnya sebagai bendahara,” katanya kepada sejumlah awak media, Jumat (1/7/2016).

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Martaya telah mengatakan jika sebelum lebaran honor pegawai harian lepas (PHL) di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemkab Konut akan dibayarkan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas, Sandi dan Telematika Konut, Harsyam Nur saat dihubungi melalui telepon selulernya enggan menjawab. Dirinya hanya merespon melalui pesan singkat.

“Saya sementara di jalan pulang kampung,” ujarnya membalas SMS. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com