Danau Biru di Kolut, Populer Tapi Minim Fasilitas

2
Danau Biru di Kolut, Populer Tapi Minim Fasilitas
WISATA DANAU BIRU - Destinasi wisata Danau Biru di desa Walasiho, kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

Danau Biru di Kolut, Populer Tapi Minim FasilitasWISATA DANAU BIRU – Destinasi wisata Danau Biru di desa Walasiho, kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Destinasi wisata Danau Biru di desa Walasiho, kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terkenal akan kesejukan dan keindahan panorama tebingnya.

Tak heran, danau ini sering kali dijadikan pilihan utama bagi masyarakat Kolaka dan Kolut menghabiskan liburannya dengan berendam ria ataupun sekedar berpelancong bersama keluarganya.

Terlebih lagi liburan yang bertepatan dengan lebaran idul fitri. Pengunjung berdatangan dari berbagai daerah, mulai dari Kota Kendari, ibukota provinsi Sultra, kota Polopo dan kabupaten Bone, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Marsha, salah sorang pengunjung Danau Biru asal kabupaten Bone mengatakan, dirinya sangat menyukai kesejukan dan panorama danau itu. Bahkan, dia mengajak sanak familinya untuk turut menikmati wisata alam itu meski jaraknya sangat jauh dari kampung halamannya.

“Meski jauh datang, tapi kami puas pak,”ungkap Masrha, Kamis (29/6/2017).

Sayangnya, destinasi wisata yang sangat diminati ini masih belum memiliki fasilitas umum yang memadai. Misalnya, toilet dan ruang ganti yang masih minim.

“Kita mau gantian harus antri dan menunggu lama. Jadi pembangunan sarana dan prasarana harus di utamakan untuk kenyamanan para pengunjung,” terangnya. (C)

 

Reporter : Rusman Edogawa
Editor : Abdul Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here