Tampilan Desktop



Dandim 1413 Buton Resmi Dijabat Letkol Czi Sriyanto
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Letnan Kolonel (Letkol) Czi Sriyanto resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1413/Buton, menggantikan Letkol Arh. Rudi Ragil yang kini menjabat sebagai Inspektorat Jenderal TNI-AD sebagai Irdya-3/Komsos Itutter Itum Itjenad.

Dandim 1413 Buton Resmi Dijabat Letkol Czi SriyantoSerah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Kolonel Infanteri (inf) Andi Perdana Kahar, di Aula Manunggal Korem 143/HO, Selasa (21/3/2017).

Danrem) 143 Halu Oleo, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengucapkan, banyak terima kasih kepada Letkol Arh Rudi Ragil yang telah menjabat kurang lebih dua tahun sebagai Dandim 1413/Buton.

“Saya mengapresiasi Letkol Arh Rudi Ragil dan Istri, atas kinerja dan pengabdiannya selama bertugas di Kodim 1413/Buton. Pelaksanaan alih tugas dan rotasi jabatan merupakan dinamika organisasi dan merupakan bagian dari pembinaan personel TNI-AD,” tuturnya.

Pergantian pimpinan di lingkungan Korem 143/Halu Oleo, lanjutnya, merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, demikian juga halnya dengan pergantian pejabat teras di Kodim 1413/Buton tersebut juga merupakan bagian dari Tour of Duty dan Tour Of Area pejabat di Lingkungan TNI AD.

Tidak hanya itu, tambah Danrem, kepada Letkol Czi Sriyanto selaku Dandim 1413/Buton yang baru, ia mengingatkan agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, sebagai satuan Teritorial Kodim harus dapat menjalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan Unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat dan institusi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

“Saya juga menekankan kepada Dandim agar Potensi wilayah dan kearifan lokal lainnya dapat terjaga dan terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Letkol Czi Sriyanto, merupakan Abbitueren Akmil/1998. Suami dari Rizky Oktavia, ini lahir dan dibesarkan di tanah Mataram 41 tahun yang lalu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah pada 24 Juli 1976. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free