Tampilan Desktop



Dandim 1416 Muna Rehab Rumah Wa Dae, Wanita yang Hidup Sebatangkara
527 Dibaca

Dandim 1416 Muna Rehab Rumah Wa Dae, Wanita yang Hidup Sebatangkara REHAB RUMAH – Dandim 1416 Muna Idris Hasan dan jajarannya merehab rumah Wa Dae warga yang tinggal sebatangkara di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sultra, Sabtu (4/11/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna mereheb ruma milik wanita tua yang hidup sebatangkara di kelurahan Sidodadi, kacamatan Batalaiworu, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (4/11/2017).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1416 Muna Letnan Kolonel Infantri Idris Hasan menjelaskan, inisiatif dirinya bersama jajarannya untuk merehab rumah milik Wa Dae itu berawal dari keprihatinannya terhadap wa nita berusia 150 tahun itu yang selama ini hidup sebatangkara, tanpa sanak saudara sekalipun mebantunya.

Idris Hasan mengatakan, merehab rumah Wa Dae itu bukan mencari simpatik atau popularitas, tetapi itu semata-mata sebagai panggilan tugas bagi TNI. Kata dia, tugas TNI itu terdiri dari beberapa item. Salah satu item itu yakni mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dan membantu rakyat dari segi kemanusian.

“Saya secara diri pribadi melihat kehidupan nenek Wa Dae itu, tidak tega melihatnya dan mau untuk segera berbuat membantu. Jadi saya tidak mau banyak bicara langsung action merehab rumahnya,” kata Idris Hasan usai merehab rumah Wa Dae.

Menurutnya, dengan merehab rumah Wa Dae, dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar mau peduli kepada saudara-saudara kita yanf mengalami kesusahan. Olehnya itu, kata dia, dengan yang dilakukan selama tiga hari ini, dapat menjadi motivasi bagi kelompok sosial, ataupun kelompok yang lain bisa ikut membantu.

“Bukan cuman di sini saja, tetapi masih banyak di luar sana atau di tempat lain. Masih banyak saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan uluran tangan kita,” katanya. (C)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com