Tampilan Desktop


Dandim Kendari Berganti, Letnan Kolonel Kav Agus Waluyo Jabat Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo
270 Dibaca

Dandim Kendari Berganti, Letnan Kolonel Kav Agus Waluyo Jabat Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo

PERGANTIAN DANDIM – Letnan Kolonel (Letkol) Kav Eko Hermawan Yuniarso resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari menggantikan Letnan Kolonel (Letkol) Kav Agus Waluyo yang kini menempati jabatan baru selaku Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo, Rabu (31/8/2016). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Letnan Kolonel (Letkol) Kav Eko Hermawan Yuniarso resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari menggantikan Letnan Kolonel (Letkol) Kav Agus Waluyo yang kini menempati jabatan baru selaku Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo. Hal itu disahkan, usai palaksanaan sertijab Komandan Kodim 1417 Kendari oleh Komandan Korem 143/HaluOleo, di Makodim, Rabu (31/8/2016).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting mengatakan, dalam satuan militer alih tugas jabatan merupakan dinamika internal organisasi dan hal yang biasa, dengan tujuan penyegaran pembinaan personal serta pembinaan satuan. Agar kinerja satuan dapat terus dipelihara, ditingkatkan secara optimal.

“Jadi serah terima jabatan Dandim 1417/Kendari ini memiliki arti penting, untuk kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI-AD. Perlu dipahami, bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan yang strategis dijajaran TNI-AD. Karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial diwilayahnya” tuturnya.

Dengan adanya pergantian Dandim ini, lanjut Danrem, dirinya menekankan agar lebih memberdayakan potensi wilayah, baik potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorial Kodim 1417/Kendari.

“Hal ini untuk menjadi suatu kekuatan kewilayahan, guna mendukung kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan. Pejabat yanng baru harus meningkatkan sinergitas bersama aparatur di wilayah setempat, guna terwujudnya ruang, alat dan kekuatan perjuangan yang tangguh. Untuk menunjang kepentingan Sistim Pertahanan Semesta” ujarnya.

Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso sendiri sebelumnya menjabat sebagai, Kabag UM Rindam Kodam VII/Wirabuana. Sebelum akhirnya, pada Juli 2016 berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/618/VII/2016, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, ditunjuk sebagai pejabat Dandim 1417 Kendari.

Tercatat Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, pernah mendapatkan tugas operasi Lihkam Aceh (NAD) tahun 2004 dan Operasi Pamtas RI (Kaltim) Tahun 2009. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com