Tampilan Desktop


Danrem 143 HO Siap Kawal Wapres
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Rencana Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla di Kota Anoa, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menjadi tanda tanya.  Hal itu diungkapkan oleh

Komandan Korem (Danrem) 143/ Halu Oleo Kolonel Czi Ridho Hermawan menyatakan siap mengawal kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla. Namun RI 2 tersebut sampai saat ini belum diketahui kepastiannya

“Sampai sekarang kami belum dapat informasi waktu yang pasti kapan beliau berkunjung ke Sultra, tapi yang pastinya pengamanan untuk kedatangan Wapres ke Sultra kami sudah menyiapkannya jauh hari sebelumnya. Karena itu merupakan hal wajib yang harus kita laksanakan pengamanan VVIP karena kita wajib menjamin keselamatan tamu apa lagi inikan Wakil Presiden RI,” kata Danrem, Selasa (10/11/2015).

Terkait soal kesiapan pihaknya untuk mengamankan kunjungan RI 2 di Sultra ini, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 1800 personil serta persenjataan lengkap.

“Tapi itu dia untuk titik-titik pengamanannya kami belum tahu, karena kedatangan wapres saja kami belum ketahui kapan, jadi kami juga belum menentukan dimana titik pengamanannya,” ungkapnya.

Rencananya Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan membuka Festival Kraton serta Festival Qosidah di  Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (12/11/2015) mendatang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com