Tampilan Desktop


Danrem 143 HO: Upacara HUT RI di Pulau Bokori Merupakan Sejarah Spektakuler
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Korem 143 Haluoleo (HO) Kolonel Inf Immanuel Ginting mengaku, upacara HUT RI ke-71 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pulau Bokori merupakan sejarah yang spektakuler.

Pulau_bokori_hut_RI_sultra_ke_71

HUT RI ke-71 di Pulau Bokori

Menurutnya, pemerintah daerah dan sejumlah elemen masyarakat menggelar upacara di suatu pulau adalah hal yang luar biasa. Apalagi tujuannya adalah untuk mengangkat nama Pulau Bokori di mata nasional, maupun internasional.

“Nantinya ini akan meningkatkan parawisata agar bisa lebih banyak yang datang. Dari kami nanti aktraksinya disana tidak ada hanya berupa hiburan saja seperti malam kebangsaan,” kata Danrem.

Terkait pengamanan, pihaknya juga menyiapkan personil untuk mengamankan jalannya upacara di Pulau Bokori.

“Kalau soal pengamananya kita sudah siapkan. Dari kita sendiri Korem, juga Satpol PP juga sudah disana kurang lebih 200 orang untuk membantu menyiapkan segala sesuatunya disana,” kata Immanuel.

Dalam rangka HUT RI ke-71 ini, Korem 143/HO juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya lomba sepak bola putri antar istri prajurit atau yang akrab dikenal dengan istilah ibu persit. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com