Tampilan Desktop


Danrem 143/HO Larang Warga Sipil Gunakan Atribut Militer
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maraknya penggunaan lambang TNI oleh sejumlah masyarakat, membuat pihak TNI khawatir akan penyalah gunaan atribut oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Danrem 143/HO Larang Warga Sipil Gunakan Atribut Militer

Ilustrasi

Menanggapi hal tersebut, Komandan Korem143/Halu Oleo, Kolonel Czi Rido Hermawan mengatakan, atribut militer tidak boleh digunakan sembarangan, apalagi masyarakat sipil. Sebab menurutnya, penggunaan atribut atau seragam ala-ala militer, nantinya untuk tujuan yang tidak benar dan disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tapi kalau saya lihat di Kendari sini masih kurang sih, tapi kembali lagi atribut militer hanya untuk anggota atau prajurit TNI, bukan untuk disalah gunakan. nanti kalau misalnya terjadi kecelakaan, terus salah satunya menggunakan atribut TNI, pasti orang akan mengira wah ternyata yang nabrak TNI. padahalkan hanya masyarakat sipil juga” tuturnya.

Rido pun mengaku, secepatnya akan melakukan operasi gabungan, baik pada kendaraan ataupun masyarakat sipil. Jika terdapat warga sipil menggunakan atribut militer, maka pihaknya akan bertindak sesuai Standar Operasional yang berlaku.

“yah bisa saja kita beri sangsi tegas, tapi kita juga lihatlah situasi. kalau terbukti menyalahgunakan pasti kita tindak tegas, tapi kalau hanya pelanggaran ringan seperti pemasangan atribut di kendaraan itu hanya kita beri peringatan dan mencabut atribut yang terpasang” ungkapnya.

Sebagai Komadan, Rido pun menghimbau kepada seluruh masyarakat sipil di Kota Kendari, untuk tidak menggunakan atribut TNI. Terlebih lagi jika hanya untuk penggunaan dengan motif tidak jelas.

“mencintai tentara bukan berarti memakai atributnya, mencintai tentara cukup berteman dan menghargai tentara sebagai panutan. dan jangan lupa kalau ada gangguan, tentara juga bisa membantu setiap saat” tutupnya.

 

Penulis: Randi
Editor  : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com