Tampilan Desktop

Dansat Brimob: Siap ke Jakarta Jika Ada Demo 25 November
2233 Dibaca

Dansat Brimob: Siap ke Jakarta Jika Ada Demo 25 November

HUT BRIMOB – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigadir Jenderal Polisi Drs. Agung Sabar Santoso bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob yang ke-71 di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra, Senin, (14/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Belakangan ini, berhembus isu, tanggal . Menanggapi hal tersebut,Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Komisaris Besar polisi (Kombes Pol) Kasero Manggolo menyatakan, ia beserta anggotanya siap diterjun langsung ke Jakarta, jika ada aksi 25 November mendatang.

Pernyataan ini diungkapkan Kasero menanggapi wacara aksi besar-besaran di Jakarta nanti.

“Kami dari Brimob Polda Sultra, selalu siap demi keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kata Kasero Manggolo di Polda Sultra pagi tadi usai melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-71 Brimob, (14/11/2016).

Sebelumnya, 205 personil atau 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda sultra telah dikirim ke Jakarta dalam rangka mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh umat muslim pada tanggal 4 November 2016. Saat ini, 2015 personil tersebut telah kembali, dan 205 personil tersebut juga ikut dalam upacra HUT di Mako Brimob.

“Semua anggota yang ke Jakarta kemarin sudah pulang, sekarang mereka telah bergabung kembali dengan kita, dan semua kembali dengan sehat, dan tidak ada yang cidera” kata Kasero Manggolo.

Senada dengan Kasero Manggolo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso mengungkapkan, jika memang dibutuhkan dan ada lagi demo, Ia bersama anggotanya selalu siap untuk terjun ke lapangan.

“Kalo memang ada perintah dari pusat, kita selalu siap mengamankan, termasuk jika memang tanggal 25 nanti ada demo di Jakarta,” kata Agung di Markas Brimob Polda Sultra, pagi tadi.

Sebelumnya, Brigjen Pol. Agung Sabar Santoso bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob yang ke-71 di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra. Dalam amanatnya ia menekankan agar satuan brimob ini bisa meningkatkan kemampuan serta keterampilan, teruama untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

“Kebebasan berekspresi menjadi tantangan bagi Korps Brimob Polri, salah satu dampak dari kebebasan berpendapat ini adalah unjuk rasa yang kadang berujung anarkis,” ungkap Agung dalam amanatnya.

Ia juga berpesan agar semua anggota dapat selalu menjaga semangat dan loyalitas kepada negara, serta menjaga kekompakan dengan organisasi selain polri.

“Jaga selalu kekompakan dengan kesatuan, serta organisasi lainnya seperti TNI, hingga kita dapat bersama-sama mengawal keutuhan NKRI,” tutup Agung. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com