Tampilan Desktop



Dapat 3 Penghargaan dari Kementerian LHK, Ini Adipura Asrun yang ke-9
106 Dibaca

Dapat 3 Penghargaan dari Kementerian LHK, Ini Adipura Asrun yang ke-9 ADIPURA – Asrun saat menerima penghargaan adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Situ Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Wali Kota Kendari Asrun berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Tiga penghargaan itu yakni adiwiyata mandiri, plakat TPA terbaik di Indonesia, dan piala adipura yang sudah kesembilan kalinya diterima Asrun.

“Kita sudah sembilan kali berturut-berturut, kita patut bersyukur kita bisa pertahankan sampai diteruskan untuk ke depannya,” kata Asrun saat ditemui dalam acara malam anugerah lingkungan tahun 2017, di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam.

Piala adipura tersebut merupakan piala terakhir yang diterima Asrun lantaran masa jabatannya sebagai Wali Kota Kendari sudah berakhir. Tentu saja penghargaan adipura ini harus dipertahankan oleh wali kota selanjutnya, yang tak lain adalah anaknya sendiri yakni Adriatma Dwi Putra.

(Berita Terkait : Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan)

“Paling tidak kita pertahankan, yang jelas nanti kita perbaiki, inovasi-inovasi apa yang akan dilakukan kita serahkan kepada wali kota selanjutnya,” terang Asrun.

Kota Kendari sendiri berhasil meraih piala adipura untuk kategori kota sedang bersama dengan Kota Baubau. Sementara Kota Unaaha, Kabupaten Konawe dan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara juga meraih piala adipura dengan kategori kota kecil. Sedangkan Kabupaten Bombana mendapatkan sertifikat adipura untuk pertama kalinya. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free