Tampilan Desktop

Dapat Tambahan 2000 Water Meter, PDAM Yakin Tingkatkan Pendapatan
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mendapatkan tambahan water meter sebanyak 2000 dari pemerintah kota Kendari, PDAM setempat optimis mampu meningkatkan pendapatan di tahun ini.

Ini Penjelasan Dirut PDAM Kendari Terkait Air Keruh di Poasia

Damin

Direktir  PDAM Kota Kendari, Damin mengatakan, dengan tambahan water meter ini akan lebih memaksimalkan kinerja PDAM untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Selama ini kata Damin, tidak maksimalnya pendapatan PDAM Kota Kendari lantaran water meter yang ada dipelanggan sudah banyak yang rusak.

“Akibat kerusakan water meter ini, air yang digunakan pelanggan tidak tercatat dengan baik. Akibatnya berdampak pada pendapatan PDAM,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2016).

Pada 2015 lalu terangnya, PDAM Kota Kendari melakukan pergantian 1000 water meter
Hasilnya pendapatan PDAM Kota Kendari mendapatkan keuntungan hingga Rp 100 juta perbuatannya.
Saat ini kata Damin, pihaknya tengah mengupayakan agar pelayanan PDAM Kota Kendari dapat lebih maksimal lagi ke masyarakat.

Untuk merealisasikan hal tersebut, lanjutnya, pihaknya senantiasa melakukan lobi ke pemerintah pusat guna mendapatkan bantuan perbaikan infrastruktur.

“Selain water meter kami juga mengupayakan peningkatan kinerja. Ini sudah terealisasi dengan tambahan dua pompa di pahala, sehingga saat ini kami sudah bisa mengoperasikan lima pompa dengan waktu kerja 24 jam,”terangnya.

 

Penulis : Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com