Tampilan Desktop



Dapat Tambahan Mesin, Dewan Harap Pelayanan Listrik di Butur Bisa Lebih Baik
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – PT PLN (Persero) cabang Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja mendapatkan tambahan dua unit mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 1,5 megawatt (MW). Menyikapi hal ini, Wakil Ketua 1 DPRD Butur Sujono berharap agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Butur Sujono

Sujono

Menurut Sujono, pasokan listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan vital masyarakat. Bahkan, lanjut dia, tidak sedikit pengusaha yang kini menggantungkan aktivitas usahanya terhadap pasokan listrik.

“Listrik ini kebutuhan, kalau mati lampu dampaknya terasa sekali oleh masyarakat. Termasuk usaha yang bergantung pada listrik, misalnya tukang kayu, penjual es, usaha foto copy dan lain sebagainya, sehingga itu jelas mempengaruhi perputaran ekonomi,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Butur, Senin (21/8/2017).

Dengan adanya tambahan mesin tersebut, politisi Partai Golkar ini sangat bersyukur dan berharap agar masyarakat tidak lagi dibuat resah dengan pemadaman listrik. “Mudah-mudahan dengan datangnya mesin baru ini tidak sering lagi terjadi pemadaman, dan kapasitasnya sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala PT PLN (Persero) Unit Ereke Dahniar menjelaskan, dengan adanya tambahan kapasitas 1,5 MW itu, pihaknya optimis masalah kelistrikan di Butur yang selama ini dirasakan masyarakat bisa teratasi. Namun, untuk memaksimalkan pelayananan listrik tersebut, tentu perlu adanya dukungan dari masyarakat pula.

“Semoga kesulitan masyarakat selama ini tentang kelistrikan bisa cepat teratasi. Tapi itu tidak terlepas dari peran kita masing-masing, termasuk masyarakat. Salah satunya pohon yang di dekat-dekat jaringan, kalau bisa itu dipangkas, karena kalau itu (pohon) terus tertempel di jaringan, pasti ada lagi gangguan,” kata Dahniar. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com