Tampilan Desktop



Dapatkan Sembako dengan Harga Terjangkau di Pasar Murah Disperindag
140 Dibaca

Dapatkan Sembako dengan Harga Terjangkau di Pasar Murah Disperindag PASAR MURAH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia dan instansi terkait menggelar pasar murah di halaman Kantor Disperindag Sultra, Jalan Abdullah Silondae Kota Kendari, Senin (22/5/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia dan instansi terkait menggelar pasar murah di halaman Kantor Disperindag Sultra, Jalan Abdullah Silondae Kota Kendari, Senin (22/5/2017).

Kepala Dinas Perindag Sultra Siti Saleha mengatakan kegiatan pasar murah ini akan digelar mulai hari ini hingga 25 Mei 2017 mendatang. Agenda tahunan yang rutin dilakukan Disperindag ini untuk membantu masyarakat pra sejahtera dengan menyediakan sembako harga terjangkau. Kata Saleha, Bank Indonesia membagikan kupon gratis senilai Rp 40 ribu per kupon bagi warga kurang mampu yang ingin berbelanja di pasar murah.

“Dan kupon ini lah yang diberikan kepada warga yang tidak mampu,” ujar Saleha saat diwawancarai usia membuka kegiatan pasar murah.

Kadis Perindag Sultra itu mengatakan pihaknya akan menggelar pasar murah tahap dua menjelang lebaran nanti. Ini salah satu kiat untuk menekan harga dan mengendalikan inflasi. Dalam pasar murah yang terlibat yaitu distributor, instansi dari pertanian, Bulog, ketahanan pangan dan instansi lainnya. Adapun harga yang ditawarkan cukup membantu meringankan beban belanja warga kurang mampu.

“Harganya berbeda dengan yang di pasar umum, tergantung dari jenis produknya. Yang jelas lebih murah dari harga di pasar,” jelasnya.

Sebagai bagian dari komitmen dengan pemerintah untuk membantu masyarakat, dia berharap masyarakat kurang mampu khususnya bisa terbantu dengan kegiatan pasar murah.

Sementara itu, Deputi KPw BI Bidang Ekonomi Moneter Harisuddin menambahkan kupon yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Kota Kendari sebanyak 500 kupon. Menurut Haris, pihaknya akan tetap berpartisipasi pada tahap kedua dengan lebih maksimal lagi. Sebab, menjelang lebaran nanti, kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

“Diharapkan semua kupon yang disalurkan tersebut tetap sasaran, sehingga masyarakat pra sejahtera bisa menikmati harga murah tersebut,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com