Tampilan Desktop


Data Tak Siap, Dewan Batal Hearing Disparmuddora Konkep
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konke) menyesalkan batalnya rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing dengan dinas pariwisata pemuda dan olah raga (Disparmuddora), Selasa (13/10/2015).

Pembatalan ini disebabkan ketidaksiapan intansi tersebut dalam menyiapkan data maupun personil yang dibutuhkan dalam RDP tersebut.  

Seyogyanya, komisi III DPRD Konkep akan melakukan RDP dengan disparmuddora terkait realisasi program dinas tersebut sepanjang tahun anggaran 2015.

Ketua komisi III DPRD Konkep, Imanuddin menyesalkan ketidaksiapan instansi terkait dalam RDP yang tersebut. Dewan pun akan menjadwal ulang hearing tersebut.

“Kita harapkan pada hearing mendatang disparmuddora sudah siap data-datanya,” ujar Iamnuddin.

Menurut Imanuddin, RDP tersebut perlu dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana program unggulan dari disparmuddora dilaksanakan dan realisasi program tersebut.

“Kita ingin mengetahui sejauh mana pengembangan penunjang kepariwisataan, sebab ditahap awal sampai saat ini belum pernah terkoordinasi terkait program-program tersebut,” kata Imanuddin.

Kepala Disparmuddora Konkep, Jasmin, mengakui bahwa kesiapan RDP yang digelar hari ini belum dipersiapkan secara maksimal, baik itu dari personel instansi maupun data yang bakal dipresentasikan.

“Insya Allah, dalam RDP mendatang kami sudah mempersiapkan keseluruhan data serta personel untuk mempersentasekan program rencana pengembangan wisata di Konkep untuk tahun 2015 serta program-program yang telah dicanangkan pada tahun sebelumnya,” kata Jasmin.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com