Tampilan Desktop


Datangi DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Konsel Disambut 16 Legislator
104 Dibaca

Datangi DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Konsel Disambut 16 Legislator

Irham Kalenggo saat menyampaikan sambutannya dikantor DPRD Konsel kepada bupati, wakil bupati, birokrasi dan sejumlah masyarakat. Kamis (25/2/2016)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO -Sebanyak 14 orang anggota Legislatif dan dua pimpinan dari 35 orang DPRD menyambut kedatangan bupati dan wakilnya di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra)

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo yang ditemui usai acara penyambutan mengatakan, kegiatan itu sebenarnya tidak direncanakan. Namun, pihaknya menawarkan usulan ke bupati terpilih itu jika berkenan berkunjung ke kantor wakil rakyat tersebut.

Selain itu, lanjut ketua DPD II Golkar Konsel, ketidakhadiran 19 orang anggota legislatif juga disebabkan dengan dinas luar provinsi Sulawesi Tenggara.

“Mungkin teman-teman tugas diluar  dan ada juga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sehingga yang hadir  hanya 16 orang,” imbuhnya, Kamis (25/2/2016)

Pihaknya lanjut Irham, tidak melayangkan undangan resmi. Namun, sekertariat DPRD telah memberitahukan kegiatan itu melalui pesan singkat (SMS) dan melalui seluler.

“seperti PDIP mereka lagi ada acara rapat kerja. Saya yakin karena mereka ada tugas luar, ini juga teman-teman yang di Jakarta belum bisa balik karena tidak dapat tiket dan sebahagian masih di jalan,” ujarnya

Ketidakhadiran 19 anggota dewan itu, menurutnya, bukanlah akibat dari polemik pemilihan kepala daerah yang terjadi kemarin. Sebab, Irham yakin para legislator itu sudah dewasa dalam berpolitik.

 

Penulis : Efan
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

2 Comments

  1. wawan suhendra 26 Februari 2016 at 10:25 am

    Apa yg disampaikan ketua benar, yg lain sedang dlm perjalanan dinas luar daerah. Karna sy hadir . Kecuali ketidak hadiran ketua BK Tasman lamuse.yg tidak jelas (padahal dia yg sok rajin dan sok hebat kmudian memfonis orang lain malas) padahal terbukti dia tdk hadir kemarin . Wlo acara ini dianggap tidak resmi karna tdk teragenda di Bamus. Tpi ini pebting sekali karna acara silaturahmi antara ekskutif dan legeslatif, dan bisa di artikan datangx Bupati dan wakil Bupati konsel ke gedung dewan adalah menemui Rakyat konsel melalui para wakilx di Dprd. . Karna tdk sedang melakukan perjalanan dinas. Klo infox sih ada di jkrta dan tdk bisa pulang karna kehabisan tiket. Tpi dia bukan sedang dlm perjalanan dinas tapi perjalanan pribadi.

  2. wawan suhendra 26 Februari 2016 at 11:18 am

    Apa yg disampaikan ketua Dprd irham kalenggo. betul. Ada beberapa teman yg melaksanakan perjalanan Dinas luar daerah.(karena sy hadir) Harapan sy apa yg disampaikan p.bupati semoga semuax betul2 di implementasikan.dan fraksi PKB sepakat utk memberi dukungan penuh terhadap program pemerintah yg berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakt dan kemajuan pembangunan daerah. Dan kami yakin akn ada perubahan yg lebih baik karna sy mengenal sosok bupati dan wakil bupati terpilih bukan baru hari ini. Bahkan pencalonan beliau di 2010 lalu. Sy juga cukup lelah mmbantu beliau cuma sj wktu itu blm rejekix. Sy kenal H.surunudin orgx bertanggung jwb dn komitmen.begitu jg H.Arsalim sy kira sdh malang melintang berkiprah dikonawe selatan ini dgn jabatanx sbgai ketua Bappeda. Dan mrka sdh mengenal baik konawe selatan.
     Klo di 2015 ini sy tdk brsama dlm pencalonan itu krna memang sy hrs patuh dn tunduk pada aturan partai.
     Sy mengajak kpda semua pihak mari berikan suport dn dukungan kpda beliau utk menjadi pemimpin yg Amanah dn berhasil membangun daerah utk utk kesejahteraan masyarkat konsel. 
     Lupakan proses pemenangan krna hasil ahirx adlh garis tangan sbgai ketentuan dari Alloh Swt

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com