Tampilan Desktop

DAU Kurang, Gaji 13 PNS Konut Belum Dibayarkan
251 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU РHingga saat ini, pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) belum menerima gaji 13, karena Dana Alokasi Umum  (DAU) sebesar Rp 38 miliyar perbulannya tak cukup. Dana itu disalurkan melalui kementrian keuangan pusat.

DAU Kurang, Gaji 13 PNS Konut Belum Dibayarkan

Marteh Minggu

Hal tersebut disampaikan kepala dinas keuangan Kabupten Konut, Marten Minggu, dikonfirmasi Jum’at, (15/7/2016). DAU yang dikirim oleh Kementerian PAN RB ke kabupaten Konut, tidak bertambah sama dengan jumlah yang sebelumnya yakni Rp 38 miliar. Sementara pembayaran gaji 14 masuk dalam dana yang disalurkan.

” sementara dari Rp 38 miliyar dana yang turun kita telah bagi, diantaranya, pembayaran gaji PNS Rp 12 miliyar, gaji ke 14 Rp 8 miliyar, honor seluruh kepala desa dan aparatnya itu Rp 8 miliyar. honor PHL ini harus kita bayar karena mereka mau pakai hari raya juga,” kata Marthen Minggu.

“Jelas tidak akan cukup, karena kita juga mambayarkan honor rutin para PNS dan perjalanan dinas. Kalau dana itu kita bayarkan jelas akan ada yang tidak kebagian, jangan sampai jadi masalah nantinya,” terangnnya.

Dana yang disalurkan memang tak mampu untuk memenuhi pembayaran gaji 13 di bulan juni. Selain itu, sesuai surat edaran dari kementrian keuangan menyatakan bahwa setiap daerah dipersilahkan untuk membayar gaji ke 13, jika dana tersebut mendukung, namun jika dana tidak mencukupi maka pembayarannya bisa di bulan berikutnya.

“Jadi berdasarkan juga surat edaran dari MENPAN, maka kami sepakati pembayaran gaji ke 13 PNS di Konut, dibayarkan di bulan agustus dengan gaji pokok agar penerimaanya menyeluruh,” tutupnya. (B)

 
Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com