Tampilan Desktop


Dayung Kembali Sumbang Emas
482 Dibaca

Dayung Kembali Sumbang Emas

MEDALI EMAS – Pedayung andalan Sultra, Marjuki berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen bumi anoa di PON XIX Jawa Barat. (M. Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KARAWANG – Dihari kelima Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, cabang olahraga (Cabor) dayung di stadion dayung situ Cipule Kabupaten Karawang Jawa Barat,  Senin (19/9/2016) tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menambah pundi-pundi medalinya.

Kali ini Marjuki yang turun dinomor cano 1 putra 1.000 meter berhasil menyumbangkan medali emas dengan catatan waktu 04.11.54 menit.

Diposisi kedua dan ketiga dinomor ini ditempati oleh pendayung asal Jawa Barat, Yuda Firmansyah dengan catatan waktu 04.17.51 menit.

Sedangkan medali Perunggu diraih oleh atlet asal Jambi, Dedi dengan catatan waktu 04.19.23 menit.

Pelatih canoeing Sultra Anisi mengatakan, keberhasilan Marjuki ini sangat memuaskannya. Sebab sudah dua perhelatan PON Sultra selalu gagal dinomor canoeing untuk meraih medali.

“Hasil ini sangat baik. Untuk itu saya berharap masih ada medali lagi dinomor lainnya,” jelasnya, di stadion dayung situ Cipule Kabupaten Karawang,  Senin (19/9/2016).

Sementara itu Marjuki yang ditemui zonasultra.com mengungkapkan, torehan medali emas ini sangat membanggakan buatnya.

Sebab katanya, ini merupakan medali pertama buatnya diajang PON. Untuk nomor selanjutnya pendayung asal Wakatobi ini akan turun dinomor cano 2 putra 500 meter.

“Saya akan berupaya untuk bisa mendulang medali emas lagi dinomor cano dua nantinya,” ujarnya. (A)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com