Tampilan Desktop


DBD Mewabah, PMI Jamin Stok Darah di Kendari Cukup
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin stok darah di Kota Kendari cukup untuk menghadapi mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

DBD Mewabah, PMI Jamin Stok Darah di Kendari Cukup

Ilustrasi

Ketua PMI Sultra, Rusiyawati A Silondae mengatakan, saat ini pihaknya belum menerima keluhan dari masyarakat adanya golongan darah yang tidak tersedia.

Pihaknya juga terus menggalakkan kegiatan donor darah dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi maupun organisasi masyarakat. Dengan begitu, stok darah di PMI Cabang Kendari tidak pernah kurang.

“Mewabahnya DBD di Kota Kendari saat ini tentunya harus kita antisipasi dengan menyiapkan stok darah yang cukup. Satu kesyukuran buat kami karena instansi dan organisasi kemasyarakatan banyak yang menggelar kegiatan donor darah,” kata dia ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/2/2016).

Sejauh ini, lanjutnya, komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari maupun rumah sakit sudah berjalan dengan sangat maksimal. Pihak dinas kesehatan pun senantiasa mempertanyakan ke PMI Sultra terkait ketersediaan darah.

Selain itu, untuk menambah stok darah, PMI Sultra akan lebih mengoptimalkan organisasi PMI yang ada di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com