Tampilan Desktop


Debat Kandidat Pilkada Butur, KPU Hadirkan Artis
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menjadwalkan agenda debat kandidat pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Kada) setempat. Hanya saja, waktu pelaksanaanya belum bisa ditentukan. Tergantung selesainya penyusunan acara oleh Event Organizer (EO).

“Kita sudah agendakan debat, tapi hari H belum bisa diputuskan. Intinya tidak melewati masa kampanye. Yah antara tanggal 21 bulan ini sampai tanggal 3 Desember,” terang Ketua KPU Butur Suhuzu saat ditemui di Aula Bappeda, Kamis (5/11/2015).

Diakuinya, segala persiapan teknis pelaksanaan sudah ditangani oleh Event Organizer (EO). Dari segi keamanan akan dikonsultasikan dengan Polres Muna. Debat kandidat bupati, rencananya digelar di Gedung Olahraga Lamoliandu Butur.

Materi yang akan diperdebatkan nanti disusun oleh pihak panelis, yang rencananya akan didatangkan 4-5 orang akademisi maupun pakar di masing-masing bidang. Tentunya, kata Suhuzu, materi itu tidak akan lari dari visi misi dari Paslon sendiri.

“Panelisnya dari UHO, kalau materinya yah terkait bidang peternakan, perikanan, pertanian, hukum, dan lain sebagainya. Ini kan tidak akan melenceng dari visi misinya mereka (Paslon),” kata mantan wartawan ini.

Suhuzu mengaku, acara debat kandidat tersebut akan didesain sedemikian rupa, sehingga bisa memberikan pencerahan buat masyarakat Butur. Hal itu dimaksud agar bisa melihat apa yang akan dilakukan oleh Paslon itu, ketika nantinya memimpin daerah ini.

“Jadi kita buat sebagus mungkin, kita datangkan juga artis ibu kota. Untuk undangan sendiri kami cetak sebanyak 2 ribu exampler. Simpatisan 500 undangan per calon, selebihnya itu pihak penyelenggara dan para tokoh,”tutur mantan ketua Panwas Pilwali Kota Kendari 2007-2008 ini.

Bagi masyarakat yang tak bisa masuk dalam gedung, tidak usah berkecil hati. Karena pihak KPU sendiri akan memasang layar lebar di luar gedung. Bukan hanya itu, debat kandidat tersebut akan disiarkan secara live lewat saluran TV kabel lokal.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com